Deklarasi Damai Bertajuk Dialog Kepemudaan | Borneotribun.com

Rabu, 02 Oktober 2024

Deklarasi Damai Bertajuk Dialog Kepemudaan

Foto: Dialog Kepemudaan lintas elemen demi mewujudkan Pilkada Damai tahun 2024 di kabupaten sekadau.


SEKADAU - Dalam upaya mendukung netralitas ASN dan menjaga stabilitas keamanan memasuki tahapan kampanye pasangan calon pilkada di kabupaten sekadau, sejumlah lintas instansi dan lembaga melaksanakan Deklarasi Pilkada Damai 2024.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di lupung cafe sekadau hilir, pada Minggu (29/9/2024) yang dihadiri Pjs Bupati Sekadau, Frans Zeno, S.STP.


Selain Deklarasi dan Dialog Kepemudaan, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat sinergitas dan menjalin silaturahmi antara pemerintah, pemuda dan masyarakat dalam mensukseskan Pilkada yang damai dan demokratis tahun 2024.


Frans Zeno pada kesempatan itu, menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga stabilitas daerah selama proses Pilkada. 


Ia berharap peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan demokrasi yang damai.


"Keterlibatan aktif pemuda dalam menjaga dan mengawal demokrasi sangat penting. Pilkada adalah memilih pemimpin, namun yang lebih utama adalah menjaga persatuan dan kesatuan. Kondusifitas selama proses pelaksanaan tentunya menjadi tugas bersama dalam mewujudkan Pilkada yang damai," ungkap Pjs Bupati.


Berbagai isi hangat pun menjadi topik perbincangan seperti halnya yang terjadi pada umumnya dalam berkompetisi politik.


Kegiatan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sekadau, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sekadau, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, Kejaksaan Negeri Sekadau, Kepolisian, TNI, Awak media, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar