Kapolsek Menjalin Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusivitas Menjelang Pilkada 2024 | Borneotribun.com

Senin, 23 September 2024

Kapolsek Menjalin Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusivitas Menjelang Pilkada 2024

Kapolsek Menjalin Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusivitas Menjelang Pilkada 2024
Kapolsek Menjalin Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusivitas Menjelang Pilkada 2024.
LANDAK - Kapolsek Menjalin, AKP Roberd S. S. Pd.K, bersama anggota kepolisian setempat melaksanakan kegiatan patroli sekaligus silaturahmi dengan tokoh agama Kristen dan jemaat Gereja KBBI di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak pada hari Minggu, 22 September 2024. 

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya "cooling system" untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. 

Dalam kegiatan tersebut, suasana berlangsung dengan aman, damai, dan penuh kehangatan. AKP Roberd menyampaikan bahwa patroli ini adalah langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada yang semakin dekat. 

"Tujuan kami adalah mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya dengan tokoh agama, agar tercipta situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024," jelasnya.

Selain itu, AKP Roberd menegaskan pentingnya pendekatan secara terus-menerus kepada seluruh elemen masyarakat. 

"Kami akan terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat adat, agar suasana yang aman dan nyaman dapat dirasakan oleh semua. Sinergi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menjaga stabilitas, terutama menjelang Pilkada," tambahnya.

Kapolsek juga menekankan bahwa kepolisian siap untuk mengawal seluruh proses Pilkada dengan pendekatan yang preventif dan humanis. 

"Kami berharap, melalui komunikasi yang baik dan intensif, potensi konflik bisa kita cegah sejak awal," katanya.

Lebih lanjut, AKP Roberd mengajak masyarakat dan tokoh agama untuk selalu menjaga kerukunan serta berperan aktif dalam menciptakan suasana damai. 

"Mari kita bersama-sama menjaga perdamaian dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan. Dengan semangat kebersamaan, kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai," tutupnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar