Kadis Dukcapil Buka Maulid Nabi Tradisional Zona 2 Kabupaten Sekadau di Nanga Mahap | Borneotribun.com

Kamis, 19 September 2024

Kadis Dukcapil Buka Maulid Nabi Tradisional Zona 2 Kabupaten Sekadau di Nanga Mahap

Kadis Dukcapil Buka Maulid Nabi Tradisional Zona 2 Kabupaten Sekadau di Nanga Mahap
Kadis Dukcapil Buka Maulid Nabi Tradisional Zona 2 Kabupaten Sekadau di Nanga Mahap.
SEKADAU – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sekadau, Suryadi, mewakili Bupati Sekadau, membuka secara resmi kegiatan Maulid Nabi Tradisional Zona 2 Kabupaten Sekadau, Rabu (18/9/2024). Acara ini digelar di Masjid Hayatul Jannah, Seberang Sekadau Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap. Kegiatan yang penuh hikmah ini diinisiasi oleh Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Suryadi menyampaikan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau terhadap acara ini. Ia menekankan bahwa selain memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Maulid Nabi Tradisional ini juga menjadi wadah penting untuk mempererat silaturahmi antar umat di Kabupaten Sekadau.

“Kegiatan ini adalah kesempatan kita untuk saling bersilaturahmi. Dalam beberapa bulan ke depan, MTAMT Sekadau sudah menjadwalkan Maulid di beberapa tempat lainnya,” ungkap Suryadi.

Ia juga berharap tradisi Maulid Nabi seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dilestarikan, mengingat keunikan Maulid Tradisional yang hanya ada di Kabupaten Sekadau.

“Saya berharap tradisi yang kaya nilai ini bisa kita jaga dan lestarikan bersama-sama,” tambahnya.

Suryadi juga menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau tidak pernah membeda-bedakan dalam memberikan dukungan. Pemerintah sangat mendukung tidak hanya kegiatan Maulid Tradisional ini, tetapi juga berbagai kegiatan keagamaan lainnya yang ada di Kabupaten Sekadau.

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah, diharapkan Maulid Nabi Tradisional terus menjadi acara yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Sekadau dan menjadi sarana untuk memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan antar umat beragama di wilayah tersebut.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar