Bupati Sekadau Hadiri Seremonial Penyerahan Bantuan Jaminan Sosial untuk Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit | Borneotribun.com

Jumat, 20 September 2024

Bupati Sekadau Hadiri Seremonial Penyerahan Bantuan Jaminan Sosial untuk Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit

Bupati Sekadau Hadiri Seremonial Penyerahan Bantuan Jaminan Sosial untuk Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit
Bupati Sekadau Hadiri Seremonial Penyerahan Bantuan Jaminan Sosial untuk Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit.
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron, S.H., menghadiri acara Launching Seremonial Penyerahan Bantuan Perlindungan Jaminan Sosial bagi Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit pada Jumat (20/9/24). Acara yang berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Sekadau ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial bagi pekerja di sektor perkebunan sawit. Dana bagi hasil perkebunan kelapa sawit digunakan untuk mendanai program jaminan sosial ini.

Bupati Aron dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapan besar terhadap program ini. "Kami berharap dengan adanya program jaminan sosial ini, para pekerja perkebunan kelapa sawit dapat bekerja dengan lebih tenang dan terlindungi. Perlindungan sosial adalah hal yang sangat penting, terutama di sektor perkebunan yang memiliki risiko kerja tinggi," ujar Aron.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Kepala Kantor Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat, dan Kepala Cabang BPJS Kabupaten Sanggau. Selain itu, hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (DKP3K) Kabupaten Sekadau, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua Koperasi Unit Desa, serta perwakilan ahli waris penerima bantuan.

Penyerahan bantuan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat jaminan sosial bagi pekerja perkebunan kelapa sawit di Sekadau. Kolaborasi antara pemerintah, BPJS Ketenagakerjaan, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para pekerja dan memberikan rasa aman saat mereka menjalankan tugas sehari-hari di lapangan.

Dengan adanya program perlindungan ini, diharapkan pekerja perkebunan kelapa sawit bisa lebih fokus dan produktif, tanpa perlu khawatir akan risiko pekerjaan yang mereka hadapi setiap hari. Ini juga menjadi bukti nyata komitmen pemerintah Kabupaten Sekadau dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya, khususnya bagi para pekerja di sektor perkebunan.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar