Tim futsal putri Sumut petik poin perdana dari Yogyakarta | Borneotribun.com

Sabtu, 31 Agustus 2024

Tim futsal putri Sumut petik poin perdana dari Yogyakarta

Tim futsal putri Sumut petik poin perdana dari Yogyakarta
Tim futsal putri Sumut petik poin perdana dari Yogyakarta. (ANTARA)
Medan - Tim futsal putri Sumatera Utara mendulang poin perdana tiga angka setelah mengalahkan Yogyakarta dengan skor 2-1 pada pertandingan futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 Aceh-Sumut yang digelar di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Gol yang tercipta pada laga yang berjalan dengan tempo sedang itu, untuk tim Sumut disumbangkan Lia Batubara menit ke-7 dan Rina Indriyani menit ke-22, sementara gol balasan Yogyakarta diciptakan Dian Nugraheni menit ke 26.

Pelatih futsal putri Sumut Bantuan Mandai usai laga mengatakan kemenangan atas Yogyakarta itu menjawab keraguan publik Sumut akan timnya. Apalagi memang persiapan sudah jauh-jauh hari dilakukan termasuk dengan memperbanyak uji coba ke Jawa.

"Futsal putri masih dianggap minoritas, tidak seperti putra.Kami memang bertekad membuktikan bahwa kami bisa, apalagi kita tuan rumah yang tentunya mendapat banyak dukungan dari suporter," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya menekankan kepada anak anak asuhnya bahwa tidak lawan yang hebat, semuanya sama.Hanya saja yang lebih siap,dialah pemenangnya.

Meski unggul atas Yogyakarta, ia memberikan beberapa catatan kepada timnya yang harus menjadi perhatian untuk diperbaiki.Seperti sering lupa dengan pertahanan ketika menyerang dan juga lengah dalam mengantisipasi ketika lawan mengambil bola mati.

"Itu harus kita perbaiki. Perjalanan masih panjang.Stamina juga menjadi perhatian kita.Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang sudah berjuang dengan sekuat tenaga sehingga kita bisa meraih tiga poin ," katanya.

Sementara pemain futsal putri Sumut Ni Kadek Wijayanti menyebutkan kemenangan yang diraih tersebut selain kerja sama tim, juga tentunya tak terlepas dari doa masyarakat Sumut.

"Kami tetap mohonkan dukungan terus dari masyarakat agar kami nanti terus mendapat kemenangan. Terima kasih juga pada semua teman teman yang sudah bekerja dengan keras.Ini tak boleh membuat kami terlena, melainkan harus terus meningkatkan kemampuan," katanya.

Pelatih Yogyakarta Hajarul Susanto menyebutkan hasil tersebut tidak sesuai harapan, namun ini belum selesai karena masih ada laga laga selanjutnya yang akan dihadapi.

"Perjuangan sudah maksimal, tapi hasilnya memang belum sesuai harapan.InsyaAllah ke depan akan lebih baik lagi," katanya.

Pewarta : Juraidi/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar