Tim futsal putra Sumut kalahkan Sulawesi Barat 8-4 | Borneotribun.com

Sabtu, 31 Agustus 2024

Tim futsal putra Sumut kalahkan Sulawesi Barat 8-4

Tim futsal putra Sumut kalahkan Sulawesi Barat 8-4
Tim futsal putra Sumut kalahkan Sulawesi Barat 8-4. (ANTARA)
Medan - Tim futsal putra Sumatera Utara menambah perolehan tiga poin setelah mengalahkan Sulawesi Barat dengan skor 8-4 pada laga lanjutan cabang futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu.

Pelatih futsal Sumut Hendrawan Ferdiansyah usai laga mengatakan sebenarnya lawan juga bermain bagus dan sempat membuat permainan anak-anak asuhnya sulit berkembang.

Namun secara perlahan permainan tim Sumut mulai berkembang dan mampu mengendalikan jalannya laga, dengan lebih menekan sehingga lawan tak mampu mengembangkan permainan.

Berkaca dari laga sebelumnya saat bermain imbang dengan NTT sehari sebelumnya dengan skor 3-3, melawan Sulawesi Barat kali ini, ia telah menginstruksikan kepada semua pemainnya agar sejak awal laga main kencang dan lebih menekan.

"Kita gak mau terjebak lagi seperti laga sebelumnya. Kita main dengan karakter kita yang keras dan cepat. Alhamdulillah semua skema yang kita siapkan berjalan dengan baik dan anak-anak bermain cukup bagus dengan perannya masing-masing," katanya.

Meski demikian, ia mengakui laga hari ini adalah laga yang sangat melelahkan bagi anak-anak asuhnya. Beberapa pemain staminanya juga tampak sangat terkuras sehingga banyak yang harus ditarik keluar lapangan demi memulihkan kembali staminanya.

"Untungnya besok kita tak ada laga, jadi semua pemain bisa recovery untuk mengembalikan kebugaran. Semoga laga berikutnya semua pemain sudah kembali bugar hingga kembali bisa menunjukkan permainan terbaiknya," katanya.

Kapten tim futsal Sumut Arya Wirawan mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih hari ini dan itu semua berkat kerja sama tim yang cukup baik.

"Kami makin kompak dan saya harap seterusnya makin kompak. Perjalanan masih panjang, kebugaran harus kami jaga. Terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami sehingga kami juga semakin semangat," katanya.

Pada laga yang berjalan dengan intensitas tinggi tersebut, gol-gol Sumatera Utara diciptakan Teddy Norton Silalahi, Rone Ibrema Tarigan, Chandra Filaman Husna, Reza Fadilah, Wilvi Gusnadi (2 gol) Dian Fakhri Syauqi, dan Angga Prabudi. Sementara gol Sulawesi Barat dicetak M.Alghifar Dwi Putra (2 gol), Yeundri Tidas dan Muh Fhiqram.

Sementara Pelatih Sulawesi Barat Yolla Hendro Sugeni mengatakan laga kedua tim berjalan dengan intensitas tinggi. Anak-anak asuhnya juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun tidak semua berbuah gol, karena kurang kurang sabar.

"Gol gol lawan banyak tercipta karena kesalahan anak anak mengantisipasi pergerakan lawan sehingga kami harus mengakui keunggulan lawan yang memang lebih rapi dalam penyerangan," katanya.

Dengan kemenangan ini, Sumut sementara menduduki puncak klasemen grup A dengan koleksi 4 poin atau sama dengan NTT di peringkat dua. Sedangkan Sulbar harus puas berada di dasar klasemen tanpa poin. Selain itu, Jatim dan DKI Jakarta juga memiliki nilai sama 3 poin dan berada di peringkat tiga dan empat klasemen.

Pewarta : Juraidi/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar