Tiga desa di Kubu Raya Kalbar nihil stunting | Borneotribun.com

Sabtu, 03 Agustus 2024

Tiga desa di Kubu Raya Kalbar nihil stunting

Tiga desa di Kubu Raya Kalbar nihil stunting
Tiga desa di Kubu Raya Kalbar nihil stunting. (ANTARA)
Kubu Raya -Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sy Kamaruzaman menyebutkan tiga desa di Kabupaten Kubu Raya nihil kasus stunting, yakni Desa Sungai Bulan, Mengkalang Jambu, dan Pematang Tujuh.
 
"Mudah-mudahan ke depan desa-desa lainnya juga bisa mengikuti," ujar Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Jumat.
 
Menurut dia, hal ini tentunya tak terlepas dari usaha dan upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama seluruh elemen dalam mengentaskan stunting.

Ia pun memberikan penghargaan kepada tiga desa tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang membuahkan hasil dan berkontribusi kepada daerah.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Kubu Raya Mayudin mengatakan bahwa untuk menurunkan angka stunting di Kubu Raya diperlukan sinergisitas dari semua elemen masyarakat baik tenaga kesehatan maupun di luar kesehatan.

"Untuk penurunan stunting ini bukan hanya tanggung jawab orang kesehatan saja tetapi semua stakeholder juga harus berkontribusi," ujarnya.
 
Mayudin mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat bekerja sendiri sehingga diperlukan koordinasi serta sinergisitas seluruh stakeholder, sebab peran serta stakeholder sangat membantu mengingat tenaga yang berada di lingkup kesehatan jumlahnya tidak sebanding dengan tenaga dari pihak luar kesehatan.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kubu Raya kita bersinergi menurunkan angka stunting yang ada," tuturnya.
 
Oleh : Rizki Fadriani/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar