Sah, Martinus Sudarno dan Muhamad Terima Rekomendasi PAN untuk Pilkada Sekadau 2024 | Borneotribun.com

Sabtu, 17 Agustus 2024

Sah, Martinus Sudarno dan Muhamad Terima Rekomendasi PAN untuk Pilkada Sekadau 2024

Martinus Sudarno dan Muhamad Terima Rekomendasi PAN untuk Pilkada Sekadau 2024
Martinus Sudarno dan Muhamad Terima Rekomendasi PAN untuk Pilkada Sekadau 2024.
SEKADAU - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Martinus Sudarno dan Muhamad, resmi menerima rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sekadau 2024. Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua DPC PAN Sekadau, Muhamad Djais, pada Jumat (16/8/2024) di sekretariat DPC PAN Sekadau.

Acara penyerahan rekomendasi tersebut dihadiri oleh pengurus partai dari PAN dan PDIP, termasuk Ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Muhamad Djais kepada Martinus Sudarno sebagai bakal calon Bupati dan Muhamad sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Dalam sambutannya, Muhamad Djais mengucapkan terima kasih kepada pengurus PDIP di semua tingkatan yang telah bersedia menjalin koalisi dengan PAN untuk Pilkada Sekadau. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PAN dan Ketua DPW PAN Kalimantan Barat yang telah memberikan rekomendasi kepada kader PAN di Sekadau untuk maju sebagai calon Wakil Bupati.

"Dengan diterimanya rekomendasi ini, semua tim dari partai pengusung dan pendukung harus segera bersiap dan mulai mengambil langkah-langkah untuk memenangkan pasangan Martinus Sudarno dan Muhamad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sekadau," tegas Djais. Dia juga memperingatkan agar tidak ada anggota partai yang bermain-main atau menyimpang dari koalisi ini, karena akan ada konsekuensinya.

Ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius, turut menyampaikan bahwa dengan telah diserahkannya rekomendasi dari PAN kepada pasangan Martinus Sudarno dan Muhamad, maka proses pencalonan pasangan ini telah mendapatkan dukungan penuh menjelang pendaftaran di KPU.

"Dengan komunikasi politik yang baik ini, seluruh kader dan simpatisan harus berkomitmen untuk mengamankan dan memenangkan pasangan calon ini dalam Pilkada 2024," ujar Aloysius.

Sebagai informasi, DPC PAN Sekadau meraih 3 kursi di legislatif pada pemilu serentak yang lalu, sedangkan DPC PDIP memperoleh 6 kursi. Dengan gabungan kekuatan dari kedua partai ini, syarat untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada Sekadau sudah terpenuhi. Selain itu, pasangan Martinus Sudarno dan Muhamad juga menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya untuk memperkuat dukungan.

Pendaftaran pasangan ini di KPU akan segera dilakukan setelah masa pendaftaran calon kepala daerah dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang.

Dengan adanya dukungan dari PAN dan PDIP, serta komunikasi politik yang terus dijalin, Martinus Sudarno dan Muhamad siap untuk bertarung dalam Pilkada Sekadau 2024. Mari kita nantikan bagaimana pasangan ini akan berjuang untuk memenangkan hati rakyat Sekadau.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar