Resmi Jadi Legislator, 25 Anggota DPRD Barito Utara 2024 - 2029 Diambil Sumpah Tentang Ini | Borneotribun.com

Selasa, 20 Agustus 2024

Resmi Jadi Legislator, 25 Anggota DPRD Barito Utara 2024 - 2029 Diambil Sumpah Tentang Ini

Resmi Jadi Legislator, 25 Anggota DPRD Barito Utara 2024 - 2029 Diambil Sumpah Tentang Ini
Resmi Jadi Legislator, 25 Anggota DPRD Barito Utara 2024 - 2029 Diambil Sumpah Tentang Ini.
MUARA TEWEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara untuk masa bakti 2024 - 2029 telah diambil sumpahnya di gedung DPRD Barito Utara, Muara Teweh. Senin, 19 Agustus 2024 Sore.

Sebanyak 25 orang wakil rakyat tersebut secara bersama-sama mengucapkan sumpah/janjinya yang dimulai dengan kata, "Demi Tuhan Saya Berjanji".

Sumpah janji yang meliputi akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Akan menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta akan memperjuangkan aspirasi rakyat. Diucapkan para anggota dewan tersebut dibawah sumpah Kitab Suci agamanya masing-masing.

Berikut selengkapnya nama-nama Anggota DPRD yang telah melakukan sumpah/janjinya sebagai wakil rakyat Barito Utara :

Daerah Pemilihan (Dapil) Barito Utara I berjumlah sembilan orang yaitu, Hj. Mery Rukaini dari Partai Demokrat, H. Tajeri dari Partai Gerindra, Rosi Wahyuni dari Partai Hanura, H. Parmana Setiawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Gun Sriwitanto dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Nurul Anwar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Taufik Nugraha dari PDI-P, Patih Herman AB dari Partai Demokrat serta Drs. H. Asran dari Partai Golkar.

Sedangkan dari Dapil Barito Utara II ada enam anggota DPRD, yakni Hasrat dari Partai Amanat
Nasional (PAN), Jiham Nur dari Partai Demokrat, Henny Rosgiaty Rusli dari PDI-P, H. Al Hadi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jamilah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Edi Fran Aji dari Partai Nasdem.

Hj. Mery Rukaini sebagai Pimpinan Sementara DPRD Barito Utara mengatakan, "Pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Barito Utara ini adalah proses terakhir dari berbagai tahapan rekrutmen anggota DPRD dan merupakan awal untuk melaksanakan pengabdian dan amanah dari konstituen," jelas Mery.

Sementara Sastra Jaya yang memberi sambutan sebagai Pimpinan DPRD 2019 - 2024, mengibaratkan antara DPRD dan pemerintah bagai sebuah  mata uang.

"Saya juga menyampaikan kepada kita semua, bahwa sebenarnya DPRD dan Pemerintah Daerah itu semacam satu mata uang. Yaitu dua sisi yang berbeda namun tidak mungkin bisa dipisahkan," terang Sastra.

Di kesempatan tersebut juga dibacakan Sambutan dari Mentri Dalam Negeri, Tito Karnavian, oleh Pj Barito Utara, Drs. H Muhlis. Disebutkan, bahwa acara ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan, yang secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk kedaulatan rakyat.

Tampak hadir dalam acara ini Pj. Sekda Barito Utara, Jufriansyah, Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma, Perwakilan Komandan Kodim, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kantor Kementrian Agama, para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan keluarga dari para Anggota Dewan yang dilantik. (M. Gazali Noor)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar