PT MSIG Life Insurance Indonesia Catat Pembayaran Klaim Rp336 Miliar di Semester I 2024 | Borneotribun.com

Jumat, 30 Agustus 2024

PT MSIG Life Insurance Indonesia Catat Pembayaran Klaim Rp336 Miliar di Semester I 2024

PT MSIG Life Insurance Indonesia Catat Pembayaran Klaim Rp336 Miliar di Semester I 2024
PT MSIG Life Insurance Indonesia Catat Pembayaran Klaim Rp336 Miliar di Semester I 2024.
Jakarta – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life, mencatatkan pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar Rp336 miliar sepanjang semester pertama tahun 2024.

Pencapaian ini menegaskan komitmen perusahaan dalam melindungi nasabah di tengah tantangan biaya perawatan kesehatan yang semakin tinggi.

"Perusahaan membuktikan komitmennya dalam melindungi nasabah dan keluarga mereka, termasuk di tengah biaya perawatan yang tinggi, melalui pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar lebih dari Rp336 miliar," ungkap Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, dalam pernyataan resminya di Jakarta.

Wianto mengungkapkan, selama periode April hingga Juni 2024, jenis penyakit yang paling banyak menghabiskan nominal klaim baik untuk nasabah individu maupun nasabah kumpulan meliputi demam dengue, infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran pernafasan akut, tifus, dan infeksi bakteri.

Meskipun pembayaran klaim menunjukkan angka yang cukup tinggi, bahkan klaim kesehatan mengalami peningkatan hingga 33 persen, Wianto menegaskan bahwa kondisi keuangan perusahaan tetap sehat dan kuat dalam menjalankan kewajiban pembayarannya.

"Komitmen perlindungan ini ditopang oleh kondisi finansial yang juga sehat dan kuat, tercermin dari Risk-Based Capital (RBC) sebesar 1.876 persen per Juni 2024, jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120 persen," jelasnya.

Selain pemenuhan kewajiban pembayaran klaim, MSIG Life juga menunjukkan komitmennya untuk mendukung kesehatan fisik dan finansial masyarakat Indonesia melalui inovasi digital.

Lukman Auliadi, Head of Customer & Marketing MSIG Life, menjelaskan bahwa pihaknya telah meluncurkan berbagai aplikasi digital yang bertujuan meningkatkan gaya hidup sehat dan memberikan kemudahan dalam akses layanan asuransi.

“MSIG Life berkomitmen senantiasa mendukung masyarakat Indonesia untuk meningkatkan gaya hidup sehat, memiliki ketahanan tubuh yang baik guna mencegah munculnya penyakit, dan memastikan perlindungan finansial saat risiko terjadi,” ujar Lukman.

Komitmen ini diwujudkan melalui aplikasi mobile VEGA by MSIG Life yang menyediakan berbagai layanan polis dan kemudahan klaim, serta aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life yang membantu pengguna hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan.

“Seluruh inovasi solusi perlindungan, ekosistem kesehatan, dan pelayanan digital yang kami hadirkan merupakan wujud komitmen MSIG Life untuk senantiasa menjadi mitra terpercaya yang mendampingi masyarakat Indonesia menjalani hidup sepenuhnya dengan lebih bermakna,” tambah Lukman.

Dengan berbagai inovasi dan komitmen yang ditunjukkan, MSIG Life terus berupaya menjadi pemimpin dalam industri asuransi jiwa di Indonesia, memastikan keamanan dan kesejahteraan finansial bagi setiap nasabah.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar