Penyelam Temukan Jasad Keenam di Bangkai Kapal Pesiar Mewah yang Tenggelam di Lepas Pantai Sisilia | Borneotribun.com

Jumat, 23 Agustus 2024

Penyelam Temukan Jasad Keenam di Bangkai Kapal Pesiar Mewah yang Tenggelam di Lepas Pantai Sisilia

Penyelam Temukan Jasad Keenam di Bangkai Kapal Pesiar Mewah yang Tenggelam di Lepas Pantai Sisilia
Penyelam Temukan Jasad Keenam di Bangkai Kapal Pesiar Mewah yang Tenggelam di Lepas Pantai Sisilia.
SICILIA - Tim penyelam berhasil menemukan jasad keenam di bangkai kapal pesiar mewah yang tenggelam di lepas pantai Sisilia. Jasad tersebut diyakini adalah Hannah Lynch, seorang remaja berusia 18 tahun, menurut laporan media Italia.

Hannah merupakan satu-satunya penumpang yang masih belum ditemukan setelah kapal pesiar mewah bernama Bayesian karam akibat badai tiba-tiba di dekat desa nelayan Porticello, yang terletak di sebelah timur Palermo, Italia.

Penyelam Temukan Jasad Keenam di Bangkai Kapal Pesiar Mewah yang Tenggelam di Lepas Pantai Sisilia
Penyelam Temukan Jasad Keenam di Bangkai Kapal Pesiar Mewah yang Tenggelam di Lepas Pantai Sisilia.
Sebelumnya, lima jasad telah ditemukan oleh tim penyelam di bangkai kapal yang tergeletak di dasar laut pada kedalaman 50 meter (164 kaki), termasuk jasad ayah Hannah, seorang pengusaha teknologi bernama Mike Lynch.

Selain itu, jasad koki kapal, Recaldo Thomas, telah ditemukan lebih awal di sekitar lokasi tenggelamnya kapal pesiar tersebut.

Dari total 22 orang yang berada di atas kapal pada saat kejadian, termasuk seorang anak berusia satu tahun dan ibu Hannah, Angela Bacares, hanya beberapa yang selamat. Beberapa penumpang terkenal lainnya yang menjadi korban tenggelamnya kapal ini adalah ketua bank Morgan Stanley International, Jonathan Bloomer, bersama istrinya Judy Bloomer, serta pengacara Clifford Chance, Chris Morvillo, dan istrinya Neda Morvillo.

Operasi penyelamatan, yang telah berlangsung sejak Senin, digambarkan oleh tim penyelamat sebagai "kompleks", dengan penyelam hanya diperbolehkan berada di bawah air selama 12 menit setiap kali menyelam. 

Seorang juru bicara dari Penjaga Pantai Italia menyatakan bahwa keputusan untuk mengangkat bangkai kapal dari dasar laut "belum menjadi agenda" tetapi akan dipertimbangkan di masa depan.

Menurut tim penyelamat, bangkai kapal tersebut dalam kondisi "praktis utuh" di dasar laut. Operasi pencarian dan penyelamatan ini akan terus dilakukan untuk memastikan seluruh korban dapat ditemukan dan diidentifikasi.

Tim penyelamat dan pihak berwenang Italia terus bekerja keras di tengah kondisi yang menantang, berupaya untuk memberikan kepastian bagi keluarga korban yang menunggu kabar terbaru. 

Kapal pesiar Bayesian diketahui berlayar dalam perjalanan wisata sebelum cuaca buruk mengakibatkan tragedi ini. Upaya pencarian terus berlanjut, dan penyelam masih berusaha untuk mencapai bagian-bagian kapal yang sulit diakses. 

Penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pasti tenggelamnya kapal pesiar tersebut juga sedang dilakukan oleh pihak berwenang.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar