Penanaman Pohon bersama Panji Petualang dari Conservation Action network di Desa Tri Mandayan | Borneotribun.com

Jumat, 23 Agustus 2024

Penanaman Pohon bersama Panji Petualang dari Conservation Action network di Desa Tri Mandayan

Penanaman Pohon bersama Panji Petualang dari Conservation Action network di Desa Tri Mandayan
Penanaman Pohon bersama Panji Petualang dari Conservation Action network di Desa Tri Mandayan.
SAMBAS – Polda Kalbar | Pada hari Kamis, 22 Agustus 2024, kegiatan peresmian penanaman pohon digelar di Taman Intuyut, Desa Tri Mandayan, Kecamatan Teluk Keramat. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB dan merupakan bagian dari Ekspedisi Khatulistiwa yang diselenggarakan oleh UPT KPH Sambas.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Teluk Keramat, DR Budi Iswanto, serta Tim Panji Petualang dari Conservation Action Network (CAN). Selain itu, turut serta dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Tri Mandayan, Bripka Dadan Wijaya, personel Koramil 07 Teluk Keramat, Badan Restorasi Gambut, Manggala Agni, dan berbagai komunitas lokal seperti Putra Fajar, Amphibi Reptil Indonesia, KUPS Hijau Daun Sungai Baru, dan lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan rombongan berkumpul di rumah Kepala Desa pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan menuju lokasi penanaman pada pukul 09.30 WIB, dan tiba di lokasi pada pukul 10.30 WIB. Kepala Desa membuka acara dan memimpin penanaman pohon bersama Tim Panji Petualang serta rombongan.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan terkendali. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan komunitas dalam mendukung penghijauan dan restorasi hutan di Kalimantan Barat.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar