Meriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia, Pemkab Sekadau Gelar Lomba Kebersihan dan Keasrian Kantor | Borneotribun.com

Rabu, 14 Agustus 2024

Meriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia, Pemkab Sekadau Gelar Lomba Kebersihan dan Keasrian Kantor

Meriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia, Pemkab Sekadau Gelar Lomba Kebersihan dan Keasrian Kantor
Meriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia, Pemkab Sekadau Gelar Lomba Kebersihan dan Keasrian Kantor.
SEKADAU - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau menyelenggarakan lomba Kebersihan dan Keasrian perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan kerja yang bersih dan asri di setiap kantor OPD.

Tim penilai dalam lomba ini terdiri dari berbagai unsur, termasuk Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, PKK Kabupaten Sekadau, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau, serta Wanita Katolik RI Kabupaten Sekadau. Koordinator Tim Penilai, Edy Prasetiyo, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, menyampaikan hal ini saat apel di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau pada Selasa, 13 Agustus 2024.

"Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Republik Indonesia, kita mengadakan lomba Kebersihan dan Keasrian Kantor di lingkungan Pemkab Sekadau," ujar Edy. 

Edy menjelaskan bahwa tim penilai telah mempersiapkan berbagai aspek yang akan dinilai dalam lomba ini. Penilaian mencakup kebersihan, kerapian, dan keindahan kantor, baik di luar halaman maupun sarana dan prasarana yang ada di dalam kantor. “Untuk penilaian, akan kami lakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2024. Total ada 28 OPD yang akan dinilai,” tambahnya.

Edy juga berharap agar semua OPD di Pemkab Sekadau selalu menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya saat lomba berlangsung. "Harapannya kepada seluruh OPD di Pemkab Sekadau agar selalu bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, tidak hanya dilakukan saat tim penilai lomba datang saja," pungkasnya.

Dengan adanya lomba ini, diharapkan seluruh OPD di Kabupaten Sekadau semakin terpacu untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, indah, dan nyaman. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kontribusi nyata dalam menyemarakkan HUT Ke-79 Republik Indonesia. Mari bersama-sama menjaga kebersihan dan keasrian kantor kita demi Indonesia yang lebih bersih dan indah!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar