Kubu Raya Wakili Kalbar di Ajang Bercerita Anak Nasional | Borneotribun.com

Jumat, 02 Agustus 2024

Kubu Raya Wakili Kalbar di Ajang Bercerita Anak Nasional

Kubu Raya Wakili Kalbar di Ajang Bercerita Anak Nasional
Kubu Raya Wakili Kalbar di Ajang Bercerita Anak Nasional.
KUBU RAYA – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, memberikan dukungan penuh kepada Zulfan Tihami, siswa SD Islam Terpadu Al-Karimah, yang akan mewakili provinsi tersebut dalam ajang lomba bercerita/bertutur anak SD/MI tingkat Nasional.

"Sebagai juara, kami memfasilitasi Zulfan untuk menerima evaluasi dari dewan juri sebagai persiapan di tingkat selanjutnya, meminta masukan kepada seniman teater dan sejenisnya," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Kubu Raya, Rudy Fitriyanto, di Sungai Raya, Jumat (2/8/2024).

Rudy menuturkan pihaknya juga memberikan akses khusus agar Zulfan bisa menonton dan belajar dari video penampilan peserta lomba di tahun-tahun sebelumnya. 

Selain itu, Disperpusip juga melakukan rangkaian pembinaan dengan memberikan pengalaman dan suasana kompetisi sesungguhnya, sehingga Zulfan bisa lebih siap secara mental dan teknis.

"Melalui dukungan dan pembinaan, Disperpusip menyediakan berbagai fasilitas, termasuk menyelenggarakan lomba yang dimulai dengan seleksi tingkat kecamatan, di mana setiap perwakilan kecamatan bertanding di tingkat kabupaten," ucapnya.

Rudy mengatakan Zulfan Tihami mulanya keluar sebagai juara satu pada lomba bercerita/bertutur anak tingkat Kabupaten Kubu Raya dan dilanjutkan pada jenjang Provinsi Kalbar. 

Setelah menunjukkan kebolehannya di jenjang provinsi dan mengungguli para pesaingnya, Zulfan berhasil menjadi juara satu dan mewakili Kalbar ke kancah nasional.

"Perjalanan menuju kompetisi ini dimulai dengan persiapan yang matang dan penuh dedikasi dari berbagai pihak, termasuk sekolah, keluarga, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kubu Raya," ujarnya.

Oleh: Antara

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar