Gubernur Kalteng Di HUT RI Ke 79 Muara Teweh : Wujudkan Bangsa Maju Tidak Mudah | Borneotribun.com

Sabtu, 17 Agustus 2024

Gubernur Kalteng Di HUT RI Ke 79 Muara Teweh : Wujudkan Bangsa Maju Tidak Mudah

Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 yang berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara.
Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 yang berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara.
MUARA TEWEH – Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 yang berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara, Sabtu Pagi 17 Agustus 2024.

Muhlis yang membacakan Amanat Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menyampaikan dalam amanatnya. Bahwa pembangunan ke depan akan lebih berat dan kompleks seperti persaingan antar negara.

Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 yang berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara
Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 yang berlangsung di Arena Terbuka Tiara Batara.
Persaingan yang makin hebat tersebut, lanjut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, akibat globalisasi dan digitalisasi. Ketidakpastian ekonomi dan politik global, perubahan iklim, ancaman krisis pangan dan energi. Tidak lupa Gubernur menyebut IKN dan bonus demografi.

Gubernur Kalteng mengakui, untuk membangun bangsa yang maju, bangsa yang berkeadilan, makmur, bukan hal mudah.

"Bersama-sama meneruskan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, adil, sejahtera dan bermartabat. Namun itu bukan tugas mudah," kata Sugianto Sabran.

Agar mampu menghadapi berbagai tantang tersebut, katanya lagi, caranya harus benar-benar mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan juga kemandirian daerah.

Upacara Peringatan HUT RI Ke - 79 ini terbilang semarak. Di ikuti berbagai elemen masyarakat dari pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat. Tidak ketinggalan dari Mahasiswa, Ormas, hingga berbagai instansi pemerintah daerah di Kabupaten Barito Utara. Arena Terbuka Tiara Batara dipenuhi dengan peserta upacara dan masyarakat.

Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini.

Komandan Upacara ditugaskan kepada Lettu Ahmad Munir dari Kodim 1013 Muara Teweh, dan Komandan Pasukan Pengawal Paskibraka, Sertu Ihsan Abdullah.

Adapun yang bertugas membawa bendera adalah Cut Hafizatul Zahra Ayu Ningrum pelajar MAN 1 Muara Teweh.. Komandan Kelompok Paskibraka, Ahmad Sofyan dari MAN 1 Muara Teweh. Penggerek Bendera, Joysan Aditya Saputra dari MAN 1 Muara Teweh. Pembentang Bendera,  Tryadit Ilman Norwathan dari MAN 1 Muara Teweh.

Upacara ini juga dihadiri pejabat-pejabat penting Barito Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

(M. Gazali Noor)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar