Besok Turnamen Sepak Bola HUT RI 79 ASKAB PSSI Sekadau Dibuka | Borneotribun.com

Senin, 19 Agustus 2024

Besok Turnamen Sepak Bola HUT RI 79 ASKAB PSSI Sekadau Dibuka

Technical Mating Panitia dan Perwakilan club' bola dan persiapan di lapangan oleh panitia jelang pembukaan Turnamen Sepak bola Piala HUT RI Ke 79 ASKAB PSSI Sekadau. (Arni L)
Technical Mating Panitia dan Perwakilan club' bola dan persiapan di lapangan oleh panitia jelang pembukaan Turnamen Sepak bola Piala HUT RI Ke 79 ASKAB PSSI Sekadau. (Arni L)
SEKADAU - Turnemen Sepak bola dalam rangka perayaan HUT RI Ke 79 akan dimulai Selasa, (20/8/2024). seremoni pembukaan akan dilaksanakan dengan menghadirkan Bupati Sekadau dan Forkompinda di lapangan Ejelantu.

Sejumlah persiapan di lokasi pemusatan kegiatan  juga telah dilaksakan panitia sampai dengan hari ini. selain itu, Minggu 19 Agustus 2024, kemarin,juga telah dilaksakan Technical Mating (TM) oleh panitia bersama perwakilan club' bola yang mendaftar di Sekretaiat KONI Sekadau.

Terdata sebanyak 68 club' bola dari berbagai Desa, Kecamatan di Kabupaten Sekadau dan beberapa club' bola Kabupaten lainya telah mendaftarkan diri sebagai peserta.


Pembukaan Turnemen akan dilangsungkan secara meriah esok hari, dengan menghadirkan drumband SMA Karya Sekadau dan dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi atara ASN FC club' bola Pemda Sekadau yang juga biasanya Bupati Sekadau, Aron ikut bermain melawan kesebelasan dari panitia / ASKAB PSSI yang juga akan ikut serta bermain, ketua PSSI Muhammad Ardiyansyah dan sejumlah pesepakbola legend asal Sekadau.

Sebelum dilaksakan seremonial pembukaan, panitia akan mengelar pertandingan perdana antara tim sepak bola  Mantrab FC yang merupakan juara pertama pada turnamen HUT RI 78 Tahun 2023 berhadapan dengan DPM FC Belitang Hulu.

Ketua PSSI Sekadau, Muhammad Ardiansyah mengaskan sukses tidaknya sepakbola di Sekadau tergantung semua peserta dan panitia dalam  turnamen HUT RI ini.

"ASKAB dan panitia sudah berkoordinasi kepada pihak - pihak terkait," kata Ardiansyah saat technical Mating.

Menurutnya, hasil Audensi kepada Forkompinda, Baik Bupati, Kapolres dan lainya mendukung terlaksananya turnamen HUT RI ini.

"Kami minta kepada masing - masing tim dan official menjaga situasi kondusif saat pertandingan dan selam turnamen berlangsung," 

Ardiansyah berpesan agar seluruh pengurus tim Sepak bola yang mengikuti technical Mating untuk menyampaikan pesan - pesan terkait situasi kondusif selama kegiatan berlangsung kepada masing - masing tim dan official.

"Kami juga  sudah menyampaikan dan berkordinasi dengan pemerintah Daerah, Kepolisian, Pengurus Adat terkait pelaksaan Turnemen HUT Ri ke 79 ini," timpalnya

Senada, Ketua panitia Turnamen sepak bola  HUT RI 79 Kabupaten Sekadau, Salahudin menegaskan agar semua peserta dapat menjaga situasi kondusif selama kegiatan berlangsung.

"kita bertanding secara fair play, jaga situasi kondusif, panitia sudah membuat tata tertib selama pertandingan," kata Salahudin.

Menurutnya, turnemen sepak bola ini bukan hanya sebuah pertandingan, namun juga ajang silaturahmi antar club' dan pengurus club' sepak bola di Kabupaten Sekadau dan juga club' bola kabupaten lainya yang mendaftar dalam turnamen.


Kedepan, dikatakan Salahudin, Askab PSSI Sekadau juga berencana merancang beberapa turnamen lainya seperti untuk turnamen U 17 dan lainya.

"Selaku pengurus ASKAB berharap dengan adanya turnamen ini dapat memunculkan talenta - talenta muda yang berbakat yang bisa muncul ke tingkat provinsi dan nasional," tutup Salahudin.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar