Wanita Ditangkap Karena Mencuri Motor di RS Sultan Syarif Aburrahman Pontianak | Borneotribun.com -->

Sabtu, 13 Juli 2024

Wanita Ditangkap Karena Mencuri Motor di RS Sultan Syarif Aburrahman Pontianak

Wanita Ditangkap Karena Mencuri Motor di RS Sultan Syarif Aburrahman Pontianak
Wanita Ditangkap Karena Mencuri Motor di RS Sultan Syarif Aburrahman Pontianak.
PONTIANAK - Seorang wanita berinisial J yang merupakan warga Jl. Parit Banjar Dusun Melati RT 011 RW 004 Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat karena mencuri satu unit motor di parkiran RS Sultan Syarif Aburrahman Pontianak.

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Adhe Hariadi, S. I. K., M. H., melalui Kapolsek Pontianak Barat, AKP. Basuki Arif Wibowo, S.A.P., M.Sos., menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan laporan korban yang melapor ke Polsek Pontianak Barat. Korban kehilangan motornya saat sedang menjenguk keluarganya di RS Sultan Syarif Muhammad Alkadri, Jalan Kom Yos Sudaraso, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

“Pada hari Sabtu (6/7/24) sekitar jam 18.30 WIB, korban datang ke rumah sakit untuk menjenguk keluarga yang sedang sakit dengan menggunakan sepeda motor jenis Vario. Setelah selesai menjenguk, korban bermaksud pulang. Namun, saat korban akan mengambil motornya di parkiran, motornya sudah tidak ada,” terang AKP Basuki.

Setelah menerima laporan pada tanggal 8 Juli, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan, termasuk menganalisis rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Berkat penyelidikan tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Pada hari Rabu (10/7/24) sekitar pukul 00.30 WIB, terduga pelaku, J (31), berhasil diamankan di Jl. Karya Gang Mekar Sari 2, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap.

Kapolsek Barat, AKP Basuki, menambahkan bahwa keberhasilan penangkapan ini merupakan hasil kerja keras tim yang menganalisis bukti dan informasi di lapangan dengan teliti. “Kami berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati,” pungkasnya.

Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya. Pihak kepolisian terus mengimbau masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kejahatan yang terjadi di lingkungan mereka demi terciptanya situasi yang kondusif.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE