Wabup Sekadau: 1 Muharram Momen Tingkatkan Iman dan Silaturahmi | Borneotribun.com -->

Senin, 15 Juli 2024

Wabup Sekadau: 1 Muharram Momen Tingkatkan Iman dan Silaturahmi

Wabup Sekadau: 1 Muharram Momen Tingkatkan Iman dan Silaturahmi
Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Masjid Baiturrahman SP 3,Belitang.
SEKADAU – Umat Islam di Desa Padak, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Minggu, (14/7/2024). 

Acara ini berlangsung di Masjid Baiturrahman SP 3 dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Sekadau, Kepala Dinas PTSP, Sekretaris Perkimtan, unsur Forkopimcam Belitang, Ketua PHBI Kabupaten Sekadau, Ketua PHBI Kecamatan Belitang, Ketua PC BKMT Belitang, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H., menyampaikan pesan kepada umat Islam yang merayakan peringatan 1 Muharram 1446 H. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten, saya ucapkan selamat memperingati 1 Muharram untuk umat Muslim yang merayakannya. Jadikan momen 1 Muharram ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman bapak/ibu kepada Allah SWT," ujarnya.

Dalam upaya hidup dalam kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa guna membantu pembangunan Kabupaten Sekadau, Wabup Subandrio menekankan pentingnya momen ini sebagai modal utama untuk menciptakan Sekadau yang damai dan harmonis.

"Peringatan hari besar Islam ini merupakan program rutin pemerintah daerah tiap tahun," tambahnya.

Subandrio juga mengajak untuk meningkatkan tali silaturahmi antar keluarga, pemerintahan desa, pemerintahan kecamatan, hingga pemerintahan kabupaten.

"Dengan adanya silaturahmi ini, kehidupan akan lebih baik, akan muncul rasa cinta kepada sesama," katanya.

Pemerintah daerah juga memohon dukungan dari masyarakat dalam pembangunan yang akan dilaksanakan kedepannya, demi Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat.

"Terutama pembangunan fisik, karena pembangunan tersebut permintaan desa. Nah, untuk kesejahteraan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur. Kedepannya, bagaimana kita membangun jalan hitam di 3 Belitang agar terhubung ke Kabupaten Sekadau," tutup Wabup.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE