Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024-2027 dan Gawe Nyapat Taunt di Sekadau | Borneotribun.com -->

Sabtu, 13 Juli 2024

Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024-2027 dan Gawe Nyapat Taunt di Sekadau

Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024-2027 dan Gawe Nyapat Taunt di Sekadau
Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024-2027 dan Gawe Nyapat Taunt di Sekadau.
SEKADAU - Pengukuhan pengurus baru Perkumpulan Dayak Jawant untuk periode 2024-2027 sekaligus perayaan Gawe Nyapat Taunt yang di gelar di Aula Gedung Kateketik Sekadau Pada Sabtu (13/7/2024).. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan masyarakat Dayak Jawant yang antusias.

Pengukuhan ini dilakukan oleh perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, yang diwakili oleh Sekjen DAD, Isbianto. 

Afronius Akim Sehan kembali terpilih sebagai Ketua Umum, didampingi oleh Linus Silvester sebagai Ketua Harian, Andri Wanto dan Theodorus Sutet sebagai Sekretaris, serta Aket Titus dan Anton sebagai Bendahara.
Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024-2027 dan Gawe Nyapat Taunt di Sekadau
Pengukuhan Pengurus Menak Jawant Periode 2024-2027 dan Gawe Nyapat Taunt di Sekadau.
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya. "Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua. Paguyuban Dayak Jawant sudah berdiri selama 30 tahun dan memiliki aset berupa tanah seluas 2 hektar," ujarnya.

Paguyuban Dayak Jawant yang berfokus pada pelestarian budaya dan adat istiadat ini sangat berperan dalam pembangunan daerah, baik dalam bidang budaya maupun urusan pemerintahan lainnya. 

Sub suku Dayak Jawant, yang sebagian besar warganya berada di Kecamatan Sekadau Hulu, selalu aktif dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Sekadau.

"Saya ucapkan selamat atas pengukuhan dan perayaan Gawe. Semoga melalui perkumpulan ini, rekan-rekan dapat menjadi penyambung informasi kepada warga di kampung. Kehadiran kalian sangat penting untuk menjaga komunikasi dan solidaritas antara sub-sub suku di Kabupaten Sekadau." ucap Martinus Ridi.

Tidak lupa, Ridi juga menyampaikan pesan dari Bupati Sekadau, Aron, S.H., yang mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini. 

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan selama saya memimpin Kabupaten Sekadau. Dukungan kalian sangat membantu dalam membangun Kabupaten Sekadau yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat."

Dengan pengukuhan ini, diharapkan Paguyuban Dayak Jawant terus berperan aktif dalam pelestarian budaya dan mendukung pembangunan Kabupaten Sekadau. Selamat kepada pengurus baru dan semoga sukses dalam menjalankan tugasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE