Kunjungan PWI Kalbar ke Kantor PLN UIP KLB, Dorong Sinergi dan Pemahaman Publik | Borneotribun.com -->

Jumat, 19 Juli 2024

Kunjungan PWI Kalbar ke Kantor PLN UIP KLB, Dorong Sinergi dan Pemahaman Publik

Manajemen PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat
Manajemen PLN UIP KLB) menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat.
PONTIANAK – Manajemen PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat di Kantor PLN UIP KLB, Jl Letjend Suprapto No.50G Pontianak, Jumat (19/07). 

Kunjungan ini disambut langsung oleh Senior Manager Keuangan Anggaran dan Umum PLN UIP KLB, Sandy Nurdiana, dan Asisten Manager Komunikasi dan TJSL, M. Sayid Romdhoni.


Ketua PWI Kalbar, Kundori, menjelaskan bahwa kepengurusan PWI Kalbar yang baru saja dilantik pada 9 Juli 2024 lalu kini tengah fokus menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Ujian Kompetensi Wartawan (UKW). 

"Sebelumnya, UKW mandiri yang kami laksanakan bekerja sama dengan PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan pada 6-7 Juli 2024."

"Selanjutnya, kami juga akan melaksanakan UKW bersama Dewan Pers pada 26-27 Juli mendatang. Lewat UKW ini, wartawan bisa membuktikan bahwa mereka kompeten dan menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan," ungkap Kundori.

Lebih lanjut, Kundori menyampaikan bahwa PWI Kalbar juga berencana mendirikan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) untuk membantu wartawan terus mengembangkan diri.

"Dalam waktu dekat, PWI Kalbar turut akan mengirimkan beberapa atlet dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Kalimantan Selatan," tambahnya.

Senior Manager Keuangan Anggaran dan Umum PLN UIP KLB, Sandy Nurdiana, mengapresiasi kunjungan dari PWI Kalbar. Ia menyatakan bahwa kunjungan ini memberi banyak informasi berharga mengenai profesi wartawan dan etika profesinya.

Menurutnya, peran media sangat membantu kerja-kerja yang dilakukan oleh PLN, terutama dalam menjelaskan tugas dan fungsi PLN UIP KLB kepada masyarakat.

"Masih banyak yang belum paham dengan tupoksi dari PLN UIP KLB ini. Bahkan, ada masyarakat yang datang ke sini untuk mengadukan gangguan listrik atau mau tambah daya, padahal tugas kami adalah membangun SUTT hingga jaringan transmisi SUTT di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah," jelas Sandy.

Sandy juga menegaskan bahwa PLN UIP KLB memiliki visi untuk mengintegrasikan Sistem Kalimantan melalui pembangunan jaringan transmisi 150 KV dari Kalimantan Barat ke Kalimantan Tengah. 

Selain itu, mereka juga berupaya menjangkau daerah 3T dengan mengembangkan Sistem Khatulistiwa hingga ke daerah yang belum mendapatkan aliran listrik.

"Kami harapkan bisa bersinergi dengan PWI sehingga bersama-sama kita berkontribusi membangun Kalbar. Selain itu, PLN juga punya program TJSL untuk pemberdayaan masyarakat yang akan sangat terbantu dengan bantuan ekspos dari media," tutupnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE