Diduga Akibat Jalan Licin, 1 Unit Bis DAMRI Tergelincir Hingga Mengundang Kemacetan | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 Juli 2024

Diduga Akibat Jalan Licin, 1 Unit Bis DAMRI Tergelincir Hingga Mengundang Kemacetan

Foto: Polisi urai kemacetan di sungai kunyit. 

SEKADAU - Kemacetan lalu lintas terjadi di Jalan Sanggau-Sekadau, tepatnya di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, sejak Sabtu (6/7/2024).

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Plh Kasat Lantas IPDA Alexander Aldo, menjelaskan bahwa kemacetan ini disebabkan oleh adanya perbaikan jalan di lokasi tersebut.

Petugas Satlantas Polres Sekadau bersama anggota Polsek Sekadau Hilir telah berupaya mengurai kemacetan sejak hari Sabtu hingga dini hari tadi, dengan menutup jalur secara bergantian untuk melancarkan arus lalu lintas dari dua arah.

Kemacetan semakin parah akibat adanya bus yang tergelincir dan melintang di jalan, akibat jalan licin dampak dari timbunan tanah proyek perbaikan jalan di lokasi tersebut.

Kejadian ini terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari, dan menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah terhenti total. Akibatnya, kemacetan panjang pun tak terhindarkan.

"Sejak pukul 20.00 WIB malam, anggota kami telah melakukan pengaturan lalu lintas sampai pada pukul 24.00 WIB dini hari, arus lalu lintas masih bisa diuraikan. Terjadinya macet total sekitar pukul 02.00 WIB karena ada bus Damri yang tergelincir dan melintang di jalan," jelas IPDA Aldo, Minggu 7 Juli 2024.

Untuk mengatasi hal ini, petugas Polres Sekadau kemudian menuju ke PT. MPE guna meminta bantuan alat berat untuk mengevakuasi bus dari badan jalan.

"Pukul 03.00 WIB, anggota kami sudah di PT. MPE untuk meminta bantuan ekskavator dari perusahaan guna proses evakuasi bus, namun belum ada operatornya," kata IPDA Aldo.

Proses evakuasi bus kemudian dilakukan menggunakan ekskavator pada pagi tadi dan baru selesai sekitar pukul 09.40 WIB. Hingga saat ini, petugas Satlantas dan Regu Siaga Polres Sekadau bersama Polsek Sekadau Hilir masih standby untuk menguraikan kemacetan panjang di lokasi tersebut.

"Kami terus berupaya agar kemacetan segera terurai dan arus lalu lintas kembali normal," ujar IPDA Aldo.

"Kami mengimbau kepada pengendara untuk bersabar dan mengikuti arahan petugas di lapangan, serta berhati-hati saat melintasi jalan yang masih dalam perbaikan untuk menghindari kecelakaan," imbaunya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE