Bupati Aron Ajak Doa Bersama untuk Para Seminaris | Borneotribun.com

Minggu, 07 Juli 2024

Bupati Aron Ajak Doa Bersama untuk Para Seminaris

Bupati Sekadau Aron Hadiri Perayaan Ekaristi Penerimaan Seminari Baru
Bupati Sekadau Aron Hadiri Perayaan Ekaristi Penerimaan Seminari Baru.
SEKADAU - Bupati Sekadau Aron menghadiri Perayaan Ekaristi penerimaan seminari baru di Seminari Menengah Pasionis Santo Gabriel. Acara ini diadakan di aula lapangan bulu tangkis Seminari Menengah Sekadau di Jalan Merdeka Selatan, Pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Penerimaan Seminari Baru

Perayaan Ekaristi ini dipimpin langsung oleh Rektor Seminari Menengah Santo Gabriel, Pastor Dilan Pasionis, didampingi oleh Pastor Martinus Pasionis dan Pastor Nikodemus Jimbun Pasionis. Pada tahun akademik 2024/2025, Seminari Santo Gabriel menerima sebanyak 24 orang seminari baru, sehingga jumlah total seminari saat ini menjadi 38 orang. Para seminari ini berasal dari berbagai keuskupan dan paroki.

Harapan Pastor Dilan

Pastor Dilan berharap agar para seminari ini banyak yang berminat untuk menjadi religius, terutama imam bruder. Ia menginginkan para seminaris menjadi pelayan yang membawa rahmat keselamatan bagi umat yang dilayani. 

Dengan tema "Menjadi Seminaris yang Gembira, Berkarakter, dan Militan dalam Mewartakan Kristus Tersalib," Pastor Dilan mengharapkan para seminaris untuk terus belajar, berdoa, dan bekerja dengan penuh semangat. Beliau menekankan empat pilar penting bagi para seminaris yaitu intelektual, emosional, spiritual, dan aksional, yang diharapkan dapat membawa seminaris pada keseimbangan hidup dan menjadikan mereka manusia berkualitas di masa depan.

Sambutan Bupati Sekadau

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa tinggal di asrama memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan tinggal di rumah orang tua. Menurutnya, anak-anak yang tinggal di asrama dilatih untuk hidup disiplin, mandiri, dan rajin bekerja. Bupati Aron berharap agar para seminaris dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama menjadi imam.

Bupati Aron juga mengapresiasi meningkatnya partisipasi orang tua dalam memasukkan anak-anaknya ke Seminari Menengah Santo Gabriel Sekadau. Ia meminta agar orang tua mempercayakan pendidikan dan pembinaan anak-anak mereka kepada para pastor di seminari.

Doa dan Harapan

Meningkatnya jumlah anak-anak yang masuk dan tinggal di seminari tidak lepas dari doa umat bersama. Bupati Aron mengajak semua pihak untuk berdoa agar para seminaris dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, menjadi pastor dan bruder, sehingga paroki-paroki bisa terisi oleh mereka yang memiliki panggilan.

Setelah Perayaan Ekaristi selesai, acara dilanjutkan dengan foto bersama Bupati Sekadau, para pastor, rektor seminari, kadis, tamu undangan, dan seminari baru tahun akademik 2024/2025. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Kehadiran Para Pejabat

Turut hadir mendampingi Bupati Aron adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Apeng Petrus, Kepala Dinas Sosial, Martinus Ridi, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dengan kehadiran Bupati Sekadau Aron dan dukungan dari para orang tua serta doa dari umat, diharapkan para seminaris baru ini dapat mengemban tugas mereka dengan baik dan membawa berkah bagi seluruh umat di Sekadau.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar