Bunda PAUD Kabupaten Sekadau Hadiri Pembukaan MPLS di SD 01 Sungai Ringin | Borneotribun.com -->

Senin, 08 Juli 2024

Bunda PAUD Kabupaten Sekadau Hadiri Pembukaan MPLS di SD 01 Sungai Ringin

Bunda PAUD Kabupaten Sekadau Hadiri Pembukaan MPLS di SD 01 Sungai Ringin
Bunda PAUD Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP. (Foto: Madah Sekadau)
SEKADAU - Bunda PAUD Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP, menghadiri kegiatan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk murid baru ajaran tahun 2024/2025 yang dilaksanakan di Halaman Sekolah Dasar (SD) 01 Sungai Ringin, Senin (8/7/2024).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik baru yang telah resmi menjadi bagian dari SD Negeri 01 Sungai Ringin. Beliau juga menegaskan bahwa kehadiran para pengurus Bunda PAUD bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada tes membaca, menulis, dan berhitung (calistung) bagi peserta didik baru.

“Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proses penerimaan siswa baru tidak melibatkan tes calistung, sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Menurut Bunda PAUD, anak usia dini dihitung dari umur 3-8 tahun, sehingga anak sampai dengan kelas 2 SD masih terhitung anak usia dini. Beliau menambahkan, “Jadi tidak ada tuntutan untuk anak peserta didik baru harus bisa membaca, menulis, dan berhitung. Mereka hanya cukup mengenal bukannya harus menguasainya,” tuturnya.

Bunda PAUD berharap acara pembukaan MPLS ini dapat memberikan pengenalan awal yang baik bagi para siswa baru, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan memulai perjalanan pendidikan mereka dengan semangat dan antusiasme.

Dengan hadirnya Bunda PAUD di acara ini, diharapkan semakin banyak orang tua dan masyarakat yang memahami pentingnya pendidikan anak usia dini yang tidak terbebani oleh tuntutan akademis yang berlebihan. Mari kita dukung anak-anak kita untuk belajar dengan gembira dan penuh semangat!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE