PT Chery Sales Indonesia Targetkan Pengecekan Kendaraan Omoda 5 Rampung Pertengahan Juni | Borneotribun.com -->

Rabu, 05 Juni 2024

PT Chery Sales Indonesia Targetkan Pengecekan Kendaraan Omoda 5 Rampung Pertengahan Juni

PT Chery Sales Indonesia Targetkan Pengecekan Kendaraan Omoda 5 Rampung Pertengahan Juni
PT Chery Sales Indonesia Targetkan Pengecekan Kendaraan Omoda 5 Rampung Pertengahan Juni.
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) sedang gencar melakukan pengecekan untuk kendaraan Omoda 5 yang diindikasikan memiliki cacat produksi. 

Menurut Head of Brand PT Chery Sales Indonesia, Rifki Setiawan, pengecekan ini ditargetkan selesai pada pertengahan Juni. 

"Kita targetkan selesai hingga pertengahan Juni. Namun, semuanya kembali ke konsumen karena sulit menemukan jadwal yang pas," ungkap Rifki Setiawan saat ditemui di Jakarta pada Jumat (31/5).

Rifki menjelaskan bahwa progres pengecekan sudah mencapai 90 persen. Hingga saat ini, PT CSI tidak menemukan masalah serius seperti yang pernah terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu. 

"Saat ini, semuanya masih berjalan dengan baik. Progres pengecekan sudah 90 persen, banyak konsumen sudah datang. Tantangan terbesar memang pada menemukan waktu yang pas bagi konsumen untuk datang ke dealer," jelasnya.

Kendala Upgrade Sistem Welding

Rifki juga mengakui bahwa ada kemiripan pada part yang digunakan di Omoda 5 di Indonesia dan Malaysia. 

Masalah ini terjadi karena adanya upgrade pada sistem welding atau pengelasan yang menyebabkan kesalahan produksi.

“Kemarin kami sudah memberikan pernyataan resmi setelah dicek oleh headquarter. Ternyata, masalahnya ada pada vendor yang sedang melakukan upgrade untuk sistem welding. Ada kesalahan yang terjadi saat proses upgrade tersebut,” tuturnya.

Insiden Omoda 5 di Malaysia

Sebelumnya, beberapa pemilik kendaraan Omoda 5 di Malaysia mengalami masalah serius pada kendaraannya. 

Salah satu kasus yang mencuat adalah kerusakan pada bagian belakang Omoda 5 berwarna abu-abu, yang patah di tengah jalan, membuat pemiliknya terdampar dan mobilnya tidak bisa dikendarai.

Chery menemukan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh as roda belakang yang usang, berasal dari salah satu pemasok. 

Meskipun Chery telah menarik kembali semua Omoda 5 yang diproduksi antara 14 Agustus dan 17 Agustus 2023 di Malaysia, mereka memperkirakan hanya sekitar 60 unit yang mungkin mengalami masalah tersebut.

Chery Indonesia Pastikan Keamanan Konsumen dengan Pengecekan Omoda 5

Dengan target penyelesaian pengecekan kendaraan Omoda 5 pada pertengahan Juni, PT Chery Sales Indonesia berharap dapat memastikan keamanan dan kenyamanan konsumennya. 

Meskipun menghadapi tantangan dalam menjadwalkan pengecekan dengan konsumen, PT CSI tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan mencegah terjadinya kerusakan serupa di masa depan. 

Semoga dengan upaya ini, kendaraan Omoda 5 dapat kembali dipercaya dan digunakan dengan aman oleh konsumen di Indonesia.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE