Peluncuran Resmi Chery Tiggo 5X oleh PT Chery Sales Indonesia pada Pertengahan Juni | Borneotribun.com

Rabu, 05 Juni 2024

Peluncuran Resmi Chery Tiggo 5X oleh PT Chery Sales Indonesia pada Pertengahan Juni

Peluncuran Resmi Chery Tiggo 5X oleh PT Chery Sales Indonesia pada Pertengahan Juni
Peluncuran Resmi Chery Tiggo 5X oleh PT Chery Sales Indonesia pada Pertengahan Juni.
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap meluncurkan Chery Tiggo 5X pada pertengahan Juni ini. Rifki Setiawan, Head of Brand PT CSI, mengonfirmasi kabar ini di Jakarta pada Jumat (31/5). “Kita launching Tiggo 5X, insyallah pertengahan Juni,” ujarnya.

Harga Tetap Hingga Peluncuran Resmi

Harga Chery Tiggo 5X yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 masih tetap sama hingga peluncuran resmi nanti. Namun, Rifki Setiawan menambahkan bahwa akan ada perubahan harga saat peluncuran resmi dilakukan. 

Pemesanan dan Varian Terlaris

Sejak peluncuran di IIMS 2024, Chery Tiggo 5X telah dipesan lebih dari 100 unit. Varian tertinggi, yaitu Champion, menjadi yang paling diminati dengan dominasi permintaan mencapai 80 persen dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). "Champion 80 persen, ya itu normal lah di Indonesia pasti varian tinggi yang lebih laku," jelas Rifki Setiawan.

Keamanan dan Kualitas Kontrol

Rifki juga menyatakan bahwa kejadian di Filipina, yang melibatkan masalah pada sumbu roda belakang (rear axle) Tiggo 5X, tidak akan berimbas pada unit yang didatangkan ke Indonesia. “Kita belum launching, jadi kalau Indonesia aman. Kalau beberapa negara sudah ditemukan, kalau di sini kita lebih aware aja jadi menguntungkan untuk bisa lebih ketat dalam quality control apalagi dalam hal-hal tertentu,” tegasnya.

Masalah di Filipina

Sebelumnya diberitakan bahwa pemilik Tiggo 5X di Filipina mengalami masalah pada sumbu roda belakang akibat pengelasan yang tidak sempurna. Akibatnya, sebanyak 90 unit Chery Tiggo 5X ditarik dari peredaran untuk diperiksa dan diperbaiki demi keamanan pemiliknya.

Dengan adanya insiden ini, Chery berharap para pemilik di Filipina membawa kendaraan mereka ke diler resmi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, Rifki memastikan bahwa PT Chery Sales Indonesia telah mengambil langkah-langkah pencegahan yang lebih ketat untuk memastikan kualitas kendaraan yang akan diluncurkan di Indonesia.

Antusiasme Tinggi Sambut Peluncuran Chery Tiggo 5X di Indonesia

Peluncuran Chery Tiggo 5X di Indonesia sudah sangat dinantikan, terutama dengan banyaknya pemesanan varian Champion. PT Chery Sales Indonesia menunjukkan komitmennya untuk menjaga kualitas dan keamanan kendaraan yang akan diluncurkan. Dengan peluncuran resmi pada pertengahan Juni, Chery Indonesia siap menghadirkan mobil berkualitas tinggi untuk pasar Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, tetap ikuti perkembangan berita dari PT Chery Sales Indonesia dan jangan lewatkan peluncuran resmi Chery Tiggo 5X.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar