Chef Juna Berkolaborasi dengan Dailybox dan Mangkokku Hadirkan Nasi Ayam Paniki Khas Manado | Borneotribun.com -->

Rabu, 05 Juni 2024

Chef Juna Berkolaborasi dengan Dailybox dan Mangkokku Hadirkan Nasi Ayam Paniki Khas Manado

Chef Juna Berkolaborasi dengan Dailybox dan Mangkokku Hadirkan Nasi Ayam Paniki Khas Manado
Chef Juna Berkolaborasi dengan Dailybox dan Mangkokku Hadirkan Nasi Ayam Paniki Khas Manado.
JAKARTA - Hai, para pecinta kuliner! Ada kabar gembira nih buat kalian. Dua jenama makanan terkenal, Dailybox dan Mangkokku, berkolaborasi dengan Chef Juna untuk menghadirkan menu Indonesia khas Manado yang istimewa, yakni nasi ayam paniki. Menu spesial ini tersedia secara terbatas mulai tanggal 24 Mei hingga 16 Juni 2024 di seluruh gerai Dailybox dan Mangkokku. 

Kenikmatan Nasi Ayam Paniki dari Chef Juna

Pada Jumat lalu, tim dari ANTARA mendapat kesempatan untuk mencicipi langsung menu baru ini di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Satu porsi nasi ayam paniki ini terdiri dari nasi putih, ayam bumbu paniki, telur mata sapi setengah matang, dan beberapa potong mentimun segar. 

Paniki merupakan salah satu hidangan khas dari Manado, Sulawesi Utara. Biasanya, hidangan ini menggunakan daging kelelawar sebagai bahan utamanya. Namun, Chef Juna memberikan sentuhan baru dengan mengganti kelelawar dengan ayam, yang dimasak dengan resep bumbu paniki tradisional. 

"Bumbu paniki umumnya terdiri atas beragam rempah khas Indonesia, seperti serai, bawang putih, bawang merah, daun jeruk, dan santan kental," ungkap Chef Juna. Hasilnya, ayam paniki ini memiliki cita rasa yang autentik dan gurih, sangat cocok dinikmati sebagai menu makan siang karena porsinya yang cukup besar.

Cita Rasa yang Ramah di Lidah

Ayam paniki dalam menu ini tidak pedas, sehingga aman dinikmati oleh anak-anak maupun mereka yang tidak menyukai makanan pedas. Potongan ayam yang besar dan berwarna kuning keemasan juga menambah daya tarik visualnya. Selain itu, telur mata sapi setengah matang dalam menu ini tidak berbau amis dan memiliki tekstur yang lembut. 

Chef Juna Berkolaborasi dengan Dailybox dan Mangkokku Hadirkan Nasi Ayam Paniki Khas Manado
Chef Juna Berkolaborasi dengan Dailybox dan Mangkokku Hadirkan Nasi Ayam Paniki Khas Manado.
Untuk pengalaman makan yang maksimal, sebaiknya kalian menyantap nasi ayam paniki dalam keadaan hangat. Hal ini untuk menghindari nasi menggumpal dan memastikan telur mata sapi setengah matang terasa lebih nikmat. Cobalah makan potongan ayam, sedikit telur, dan nasi dalam satu suapan untuk mendapatkan perpaduan rasa yang sempurna di mulut.

Menu Kolaborasi Lainnya

Tidak hanya berhenti di nasi ayam paniki, kolaborasi Dailybox dan Mangkokku bersama para chef ternama akan terus berlanjut dalam rangkaian CollabforNation: Selamat Makan Indonesia. Chef Renatta akan menghadirkan menu nasi kornet lidah pada 17 Juni - 11 Juli 2024, dan Chef Arnold dengan menu nasi omelet udang pada 12 Juli - 4 Agustus 2024.

Harga dan Pemesanan

Menu-menu kolaborasi ini, termasuk nasi ayam paniki dari Chef Juna, dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp55 ribu. Kalian bisa memesannya secara daring maupun luring di seluruh gerai Dailybox dan Mangkokku. 

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba nasi ayam paniki dan menu kolaborasi lainnya. Selamat makan, Indonesia!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar