Pontianak Bersiap Hadapi Pilkada 2024: Penjabat Wali Kota Ani Sofian Tegaskan Sinergi dan Koordinasi | Borneotribun.com -->

Selasa, 28 Mei 2024

Pontianak Bersiap Hadapi Pilkada 2024: Penjabat Wali Kota Ani Sofian Tegaskan Sinergi dan Koordinasi

Pontianak Bersiap Hadapi Pilkada 2024: Penjabat Wali Kota Ani Sofian Tegaskan Sinergi dan Koordinasi
Pelantikan PPS di Pontianak (ANTARA/Dedi)
PONTIANAK - Penjabat Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, menyatakan kesiapan pihaknya untuk bersinergi dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang damai, baik untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun wali kota dan wakil wali kota.

"Kami siap bersinergi dan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kota Pontianak berjalan dengan aman, tertib, dan damai," ujar Ani Sofian di Pontianak, Senin (27/05/2024).

Ani Sofian menekankan pentingnya menjalankan tahapan Pilkada sesuai aturan yang berlaku. Dengan dilantiknya Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pontianak, ia berharap semua proses berjalan lancar dan berkualitas.

"Tentu semua pihak berharap PPS melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, menjaga netralitas, independensi, dan menjunjung tinggi integritas guna mewujudkan Pilkada di Kota Pontianak yang berkualitas," tambahnya.

Ketua KPU Kota Pontianak, David Teguh M, sebelumnya telah melantik anggota PPS se-Kota Pontianak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak.

Seperti diketahui, tahun 2024 menjadi puncak pesta demokrasi lima tahunan bagi rakyat Indonesia. Termasuk agenda Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, menjadi ajang bagi masyarakat Pontianak untuk ikut menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun ke depan.

"Peran anggota PPS sangat penting dalam proses pesta demokrasi tersebut," kata David Teguh M.

Di Kota Pontianak, terdapat 187 anggota PPS yang tersebar di 29 kelurahan. Setiap kelurahan memiliki tiga anggota PPS yang bertugas menyelenggarakan Pilkada dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi.

Oleh: ANTARA/Dedi
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE