Persaingan Kendaraan Asal China Semakin Ketat di Pasar Otomotif Indonesia dengan Hadirnya BAIC | Borneotribun.com -->

Sabtu, 18 Mei 2024

Persaingan Kendaraan Asal China Semakin Ketat di Pasar Otomotif Indonesia dengan Hadirnya BAIC

Persaingan Kendaraan Asal China Semakin Ketat di Pasar Otomotif Indonesia dengan Hadirnya BAIC
Persaingan Kendaraan Asal China Semakin Ketat di Pasar Otomotif Indonesia dengan Hadirnya BAIC.
JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia. Kehadiran jenama baru dari Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) siap bersaing dengan berbagai brand serumpun yang sudah lebih dahulu masuk ke pasar tanah air. 

Dua model yang akan memanaskan persaingan di segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV) adalah BAIC X55-II dan BAIC BJ 40 PLUS, yang siap menjadi penantang berat bagi Chery Omoda 5.

BAIC X55-II, dengan sistem penggerak roda depan (FWD), dilengkapi dengan mesin MAGIC-CORE yang inovatif. 

Mesin berkapasitas 1500cc DOHC dengan konfigurasi 4 silinder dan 16 katup ini juga dilengkapi turbocharger yang merupakan hasil kerja sama antara BAIC Motor dan META Engineering dari Jerman.

“Kehadiran produsen asal China di pasar otomotif Indonesia saat ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dapat dipungkiri. Kami sangat optimis bahwa BAIC akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat dalam 5 tahun ke depan,” ujar Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya dalam keterangan resminya, Selasa (14/5).

Dhani Yahya menjelaskan bahwa kendaraan ini juga sudah dibekali dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission. 

Dengan tenaga mencapai 185 Hp dan torsi 305 Nm, BAIC X55-II mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/h hanya dalam 7.8 detik, mengungguli Chery Omoda 5 varian RZ yang hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi maksimum 230 Nm.

Dari segi dimensi, BAIC X55-II juga menawarkan ukuran yang lebih besar dengan panjang 4.620 mm, lebar 1.886 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.735 mm. 

Sebagai perbandingan, Chery Omoda 5 hanya memiliki panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm. 

“Performa dan teknologi kendaraan ini sangat layak disandingkan dengan kendaraan pada segmen serupa di kelas premium,” tambah Dhani.

Selain performa, BAIC X55-II juga menawarkan desain modern yang sesuai dengan tren pasar saat ini. Kendaraan ini diklaim akan dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini serta ruang interior yang nyaman dan luas bagi para penggunanya. 

Bagasi yang lapang juga menjadikan mobil ini sangat fungsional.

Meski harga pasti belum dirilis, diperkirakan BAIC X55-II akan dibanderol mulai dari Rp400 jutaan saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 mendatang. 

Dengan semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, BAIC X55-II siap menjadi pilihan baru yang menarik di pasar otomotif Indonesia.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar