Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Ziarah Kubur di Ketapang: Semangat Nasionalisme dan Kedisiplinan | Borneotribun.com

Senin, 20 Mei 2024

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Ziarah Kubur di Ketapang: Semangat Nasionalisme dan Kedisiplinan

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Ziarah Kubur di Ketapang: Semangat Nasionalisme dan Kedisiplinan
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Ziarah Kubur di Ketapang: Semangat Nasionalisme dan Kedisiplinan.
KETAPANG - Suasana di Taman Makam Pahlawan Tanjungpura Ketapang dipenuhi oleh semangat kebangkitan nasional. Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.E., M.Si, bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang melaksanakan upacara ziarah kubur Pada Senin pagi, 20 Mei 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, H. Farhan mengungkapkan pentingnya jiwa kepahlawanan sebagai inspirasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang. “Jiwa kepahlawanan bisa menginspirasi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa meskipun saat ini kita tidak berada dalam keadaan perang, semangat kepahlawanan dan nasionalisme tetap harus ditunjukkan. Kemajuan zaman menuntut kita untuk mempertahankan dan mempersatukan bangsa ini dengan semangat yang sama seperti para pahlawan kita.

Menurut H. Farhan, mengenang perjuangan pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara adalah hal yang sangat penting, terutama pada momentum Hari Kebangkitan Nasional. “Nilai-nilai kedisiplinan yang harus kita tanamkan dan jiwa nasionalisme kita harus tunjukkan,” tambahnya.

Dengan semangat ini, pemerintah daerah berharap agar Kabupaten Ketapang terus berkembang dan memicu semangat masyarakat untuk berinovasi, sehingga Kabupaten Ketapang dapat menjadi daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar