KPU Kubu Raya Lantik 369 Anggota PPS untuk Pilkada 2024 | Borneotribun.com -->

Selasa, 28 Mei 2024

KPU Kubu Raya Lantik 369 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

KPU Kubu Raya Lantik 369 Anggota PPS untuk Pilkada 2024
Pelantikan anggota PPS Kubu Raya di Sungai Raya. ANTARA/Rizki Fadriani.
KUBU RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya telah melantik 369 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kubu Raya 2024. Pelantikan ini berlangsung di Sungai Raya pada hari Senin, dengan dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, Kasiono.

"Anggota PPS yang dilantik berjumlah 369 orang untuk 123 desa di Kabupaten Kubu Raya," kata Kasiono dalam keterangannya. Setiap desa di Kubu Raya memiliki tiga anggota PPS yang telah dilantik dan diambil sumpah/janjinya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya 2024.

Kasiono menegaskan pentingnya peran PPS dalam menyukseskan Pilkada mendatang. "Kami berharap mereka dapat menjaga integritas, soliditas, dan bekerja sesuai dengan tugas, kewajiban, dan wewenang yang diberikan," ujarnya. Ia juga menyampaikan harapannya agar semua anggota PPS dapat berkontribusi secara maksimal dan menjalankan tugas dengan baik demi tercapainya pesta demokrasi yang berkualitas.

Pelantikan ini, menurut Kasiono, merupakan bagian dari upaya KPU Kubu Raya untuk memastikan seluruh tahapan dan jadwal kegiatan pemilihan gubernur/wakil gubernur serta pemilihan bupati/wakil bupati berjalan dengan baik dan sesuai prosedur. 

"Pelantikan ini adalah langkah penting agar seluruh tahapan dan jadwal pemilihan berjalan sesuai prosedur, sehingga kita bisa mencapai pemilihan yang bermartabat dan berintegritas," jelas Kasiono. 

Tema Pilkada 2024, "Kubu Raya Berdaulat untuk Pemilihan yang Bermartabat dan Berintegritas," serta slogan "Pemilih Cerdas Kubu Raya Berkualitas," diharapkan dapat tercermin dalam setiap tahapan dan pelaksanaan Pilkada Kubu Raya 2024.

Dengan dilantiknya anggota PPS ini, KPU Kubu Raya menunjukkan komitmennya untuk menyelenggarakan pemilihan yang bersih, transparan, dan berintegritas, guna menciptakan demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Kubu Raya.

Oleh: ANTARA/Rizki Fadriani
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE