WhatsApp tingkatkan fitur tambah dan kelola kontak jadi lebih mudah | Borneotribun.com

Rabu, 23 Oktober 2024

WhatsApp tingkatkan fitur tambah dan kelola kontak jadi lebih mudah

WhatsApp tingkatkan fitur tambah dan kelola kontak jadi lebih mudah
WhatsApp tingkatkan fitur tambah dan kelola kontak jadi lebih mudah. (ANTARA)
Jakarta - WhatsApp kembali membawa peningkatan pada layanannya sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna terbaru mereka meningkatkan fitur menambah dan mengelola kontak agar lebih mudah diakses oleh pengguna.

Dalam keterangan resmi WhatsApp, Rabu, sebelum peningkatan fitur diluncurkan, untuk menambah kontak ke dalam WhatsApp sebelumnya terbatas dengan cara menambahkan kontak secara manual ke buku telepon di ponsel pintar atau dengan memindai kode QR.

Namun dengan peningkatan yang baru, sekarang pengguna bisa menambah kontak tidak terbatas pada gawai bahkan pengguna bisa menambah kontak WhatsApp dengan akses dari perangkat mana pun yang terhubung dengan kontak.

"Tidak lama lagi, Anda akan dapat menambahkan dan mengelola kontak langsung dari keyboard di WhatsApp Web dan Windows—dan pada akhirnya perangkat yang ditautkan lainnya," demikian pernyataan WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp juga mengenalkan opsi menyimpan kontak secara eksklusif di WhatsApp sehingga pengguna tidak perlu menambahkan kontak di buku telepon yang ada di gawai.

Kontak yang disimpan secara eksklusif di WhatsApp ini dijelaskan ideal digunakan ketika pengguna ingin memisahkan kontak bisnis dan pribadi terutama untuk mereka yang mengelola WhatsApp lebih dari satu akun dalam satu gawai.

Nantinya kontak yang disimpan pengguna secara khusus hanya di WhatsApp akan dipulihkan jika pengguna kehilangan ponsel atau berganti perangkat.

Pembaruan ini juga akan memudahkan untuk mengelola dan menyimpan kontak berdasarkan nama pengguna.

Dengan penyimpanan kontak berdasarkan nama pengguna maka ada lapisan privasi ekstra sehingga pengguna tidak perlu secara khusus membagikan nomor ponselnya ketika akan mengirimkan pesan kepada seseorang.

Pewarta : Livia Kristianti/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar