Pemkot ziarah ke makam kesultanan kenang jasa pendiri Pontianak | Borneotribun.com

Selasa, 22 Oktober 2024

Pemkot ziarah ke makam kesultanan kenang jasa pendiri Pontianak

Pemkot ziarah ke makam kesultanan kenang jasa pendiri Pontianak
Pemkot ziarah ke makam kesultanan kenang jasa pendiri Pontianak. (ANTARA)
Pontianak - Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), dan Forkompimda melakukan ziarah ke makam Kesultanan Pontianak di Kelurahan Batu Layang yang menjadi rangkaian peringatan hari jadi kota ke-253 kota itu, untuk mendoakan dan mengenang jasa pendiri Kota Pontianak.

“Ziarah ke makam Kesultanan Pontianak ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa syukur kami atas jasa-jasa beliau mendirikan Kota Pontianak yang kita cintai ini," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian usai melakukan prosesi tabur bunga di Makam Kesultanan Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan hikmah yang bisa dipetik dari ziarah ke Makam Kesultanan ini adalah meneladani Sultan Pontianak dengan perjuangannya mendirikan kota.

Ani Sofian juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai sejarah serta budaya Kota Pontianak sebagai ungkapan terima kasih kepada para pendiri Pontianak.

“Sudah sepatutnya kita sebagai penduduk kota ini bisa membangun Pontianak lebih baik untuk menghargai jasa-jasa beliau,” ucap Ani Sofian.

Ia berharap peringatan Hari Jadi ke-253 Kota Pontianak tahun ini merefleksikan semangat untuk terus membangun dan mengembangkan kota itu menjadi lebih baik.

“Melalui momentum Hari Jadi Pontianak ini, kami berharap seluruh elemen masyarakat Kota Pontianak dapat bersatu dan bergotong royong membangun kota ini menjadi lebih maju dan sejahtera,” kata dia.

Pada Rabu 23 Oktober 2024 Kota Pontianak memasuki usia ke-253. Peringatan Hari Jadi ke-253 Pontianak tahun 2024 mengusung tema "Pontianak Unggul dan Berkelanjutan". Sejumlah rangkaian yang sudah dan akan dilakukan untuk memeriahkan hari jadi kota tersebut.

Pewarta : Dedi/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar