DLH Pontianak libatkan para pihak sempurnakan standar layanan publik | Borneotribun.com

Kamis, 10 Oktober 2024

DLH Pontianak libatkan para pihak sempurnakan standar layanan publik

DLH Pontianak libatkan para pihak sempurnakan standar layanan publik
DLH Pontianak libatkan para pihak sempurnakan standar layanan publik. (ANTARA)
Pontianak - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak, Kalimantan Barat melibatkan para pihak melalui forum konsultasi publik menyempurnakan standar layanan publik dalam rangka peningkatan kualitas layanan lembaga tersebut.

"Forum ini menjadi wadah penting untuk berdialog dan berdiskusi opini secara partisipatif antara DLH dengan publik untuk membahas kebijakan dan permasalahan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian saat membuka forum konsultasi publik di Pontianak, Rabu.

Ia menilai bahwa urgensi dari forum konsultasi publik ini sebagai media pembentukan komitmen seluruh pihak dalam memberikan saran dan masukan untuk peningkatan kualitas layanan DLH Kota Pontianak.

Hal itu juga sejalan dengan PERMENPANRB Nomor 16 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggara Pelayanan Publik, bahwa forum ini sebagai proses koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Tentunya dalam merumuskan standar pelayanan publik masih membutuhkan masukan-masukan konstruktif dari pemangku kepentingan selaras dengan kemajuan zaman dan teknologi informasi," kata dia.

Ia berharap forum yang ada menghasilkan hasil yang maksimal dalam penyempurnaan standar pelayanan DLH Kota Pontianak yang dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga keluaran dari forum bisa menjawab tantangan dan perkembangan teknologi serta informasi yang kian pesat. Layanan yang berkualitas, cepat dan mudah menjadi harapan semua pihak.

"Saya yakin dengan adanya forum ini dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik DLH Kota Pontianak yang semakin berkualitas," tutupnya.

Pewarta : Dedi/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar