Bangun Komitmen Pilkada Damai 2024, Polres Sekadau adakan coffee morning | Borneotribun.com

Kamis, 17 Oktober 2024

Bangun Komitmen Pilkada Damai 2024, Polres Sekadau adakan coffee morning

Foto: Coffee Morning di Keraton Kusuma Negara Sekadau di Desa Mungguk.

SEKADAU - Polres Sekadau mengadakan acara Coffee Morning di Keraton Kusuma Negara Sekadau di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (17/10). Acara ini mengumpulkan para tokoh masyarakat dari berbagai suku untuk memperkuat kerukunan dan perdamaian menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Acara ini dihadiri oleh PJS Bupati Kabupaten Sekadau, Frans Zeno, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Pabung 1204 Sanggau/Sekadau Mayor Inf M. Yunus, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, serta Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II. Perwakilan dari berbagai paguyuban dan organisasi adat juga turut serta, mencerminkan keragaman etnis dan budaya di Sekadau.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Sekadau, Frans Zeno, S. STP menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan di tengah keberagaman suku yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Pilkada adalah ajang demokrasi untuk mencari pemimpin yang terbaik. Dinamika dalam prosesnya tidak boleh memecah belah kita. Justru, keberagaman harus menjadi kekuatan dalam memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, mengapresiasi kehadiran tokoh masyarakat yang berasal dari berbagai paguyuban dan sub suku di Kabupaten Sekadau.

"Keberagaman ini adalah kekayaan sekaligus kekuatan bagi kita dalam membangun Kabupaten Sekadau. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama selama Pilkada 2024," tegasnya.

AKBP Nyoman Sudama juga mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh informasi hoaks, isu SARA, atau ujaran kebencian yang dapat mengganggu ketentraman.

Senada dengan Kapolres, Pabung 1204 Sanggau/Sekadau Mayor Inf M. Yunus, mengajak masyarakat untuk tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan dalam Pilkada.

"Kedamaian adalah milik kita semua, dan perbedaan yang ada tidak boleh menjadi hambatan untuk mencapainya. Mari kita tanggap dan segera melaporkan potensi gangguan keamanan," imbaunya.

Kajari Sekadau, Adyantana Meru Herlambang, menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama Pilkada.

"Setiap dinamika yang muncul perlu disikapi dengan bijaksana, agar proses Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami berharap seluruh elemen masyarakat bersatu dalam menyukseskan pesta demokrasi ini," pesannya.

Kegiatan Coffee Morning ini ditutup dengan diskusi interaktif, menunjukkan semangat bersama untuk menjaga kerukunan dan memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Sekadau berlangsung tertib dan aman.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar