Sinergitas Jelang Pilkada, Camat dan Polsek Coffee Morning | Borneotribun.com

Jumat, 27 September 2024

Sinergitas Jelang Pilkada, Camat dan Polsek Coffee Morning

Foto: Kapolsek Nanga Mahap Coffee Morning Bersama Jajaran Forkopimcam Kecamatan Nanga Mahap.

SEKADAU - Jajaran Polsek Nanga Mahap, Polres Sekadau, mengadakan kegiatan Coffee Morning di Aula Kantor Polsek Nanga Mahap pada Jumat (27/9/2024). Acara ini merupakan bagian dari persiapan menyambut Pilkada 2024 dan dihadiri oleh Forkopimcam Nanga Mahap.

Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, menjelaskan bahwa kegiatan ini berfungsi sebagai wadah untuk bertukar pendapat, memberikan masukan, dan menyelesaikan berbagai kendala yang mungkin timbul dalam upaya menyukseskan Pilkada 2024.

"Ke depan, kegiatan seperti ini akan lebih sering kami adakan, tidak hanya di Polsek. Kolaborasi semua pihak sangat diperlukan untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung aman dan tertib," ujarnya.

Camat Nanga Mahap, Pranseda, dalam sambutannya, menyatakan kesiapan kecamatan untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024 dengan menjaga netralitas ASN.

"Secara keseluruhan, kami siap untuk menyukseskan Pilkada. Saya juga telah mengingatkan seluruh ASN di Kecamatan Nanga Mahap agar tetap menjaga netralitas. Jika ditemukan ada pelanggaran, kami akan menindak sesuai aturan yang berlaku," tegas Pranseda.

Sementara itu, Serda Prianua yang mewakili Danramil Nanga Mahap, menyampaikan bahwa TNI siap mendukung pengamanan setiap tahapan Pilkada, dengan harapan seluruh proses berjalan aman dan tertib.

Ketua PPK Nanga Mahap, Herudin, menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perekrutan anggota PPS untuk 13 desa di Kecamatan Nanga Mahap. Adapun jumlah TPS untuk Pilkada 2024 ditetapkan sebanyak 65 TPS.

"Sebagai langkah antisipasi terhadap data pemilih tetap (DPT) yang tidak valid, PPS akan menahan surat undangan bagi pemilih yang sudah meninggal dunia, dan hasilnya akan dilaporkan melalui aplikasi E-Telli dari KPU," jelas Herudin.

Acara Coffee Morning yang diakhiri dengan diskusi ini menunjukkan sinergi kuat antara TNI, Polri, dan pemerintah kecamatan dalam memastikan Pilkada 2024 di Kecamatan Nanga Mahap berlangsung aman dan damai.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar