KPU OKU Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup Cawabup Tahun 2024 | Borneotribun.com

Selasa, 24 September 2024

KPU OKU Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup Cawabup Tahun 2024

KPU OKU Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup Cawabup Tahun 2024
KPU OKU Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup Cawabup Tahun 2024.
BATURAJA, OKU – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2024, Bertempat di Ballroom Hotel BIL Baturaja , Senin (23/09/2024).

Dalam pengundian nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU 2024, pasangan calon Yudi Purna Nugraha SH (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani SPd MM (YESS) berhasil mendapatkan nomor urut 1. Sementara itu, pasangan Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Ir Marjito Bachri ST dari koalisi Bertaji, mendapatkan nomor urut 2.

Ketua KPU OKU, Rahmat Hidayat, mengucapkan selamat kepada kedua pasangan calon yang telah resmi mendapatkan nomor urut mereka. 

“Selamat kepada masing-masing pasangan calon yang telah ditetapkan dan kini mendapatkan nomor urut,” ujar Rahmat Hidayat dalam sambutannya.

Ia juga mengingatkan bahwa masa kampanye akan dimulai pada 25 September dan berlangsung hingga 23 November 2024. Rahmat menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan, terutama terkait tempat-tempat pemasangan alat peraga kampanye.

“Kami meminta kepada partai pengusung dan tim kampanye untuk mematuhi peraturan kampanye, khususnya dalam hal pemasangan alat peraga,” tegasnya.

Sementara itu dalam sambutannya YPN menyampaikan Nomor urut 1 yang didapat pasangan YPN YESS tersebut memang sesuai harapan para pendukungnya.

Namun bagi YPN, berapa pun nomor urut yang didapat, menurutnya itu hanyalah bilangan angka.

Meski begitu, YPN tak lupa mengucap syukur. Sebab nomor urut 1 baginya adalah sebuah angka yang baik.

“Kami dapat nomor urut 1, ini angka yang baik. Karena dalam hadits, Allah SWT menyukai bilangan yang ganjil,” ujar YPN saat menyampaikan kata sambutan didampingi Yenny Elita usai pengambilan nomor urut.

Di kesempatan itu, YPN juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan tugas-tugasnya, termasuk pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada yang akan datang.

“Kami yakin dan percaya KPU mampu selenggarakan Pilkada damai, tertib dan baik,” tandasnya.

Sementara, Teddy Meilwansyah, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU dan jajaran yang telah selenggarakan pengundian nomor urut dengan lancar.

“Insya Allah kita bertekad akan mengikuti semua tahapan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh parpol pengusul untuk mengikuti Pilkada dengan riang gembira, damai dan nyaman. Serta tak perlu saling serang agar kondusif.

Sedangkan Pj Bupati OKU yang diwakili Asisten II Setda OKU, Hasan HD, dalam sambutannya menitipkan beberapa pesan.

Diantaranya, hindari provokasi, bersaing sehat, hindari kampanye negatif, fitnah dan hoaks.

“Kita semua berharap akan lahir pemimpin yang benar-benar perjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya. (And)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar