IDAI bahas inovasi dalam pelayanan kesehatan anak di KONIKA XIX | Borneotribun.com

Senin, 30 September 2024

IDAI bahas inovasi dalam pelayanan kesehatan anak di KONIKA XIX

IDAI bahas inovasi dalam pelayanan kesehatan anak di KONIKA XIX
IDAI bahas inovasi dalam pelayanan kesehatan anak di KONIKA XIX. (ANTARA)
Jakarta - Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) membahas inovasi dan pemanfaatan teknologi dalam pelayanan kesehatan anak selama Kongres Nasional Ilmu Kesehatan Anak (KONIKA) XIX.

KONIKA XIX, yang mengangkat tema tentang kesetaraan akses perawatan anak, dilaksanakan dari 29 September hingga 1 Oktober 2024 di Semarang dan Solo, Jawa Tengah.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers organisasi yang diterima di Jakarta, Senin, Ketua IDAI Jawa Tengah DR. Dr. Fitri Hartanto, SpA(K) menyampaikan bahwa KONIKA XIX membahas inovasi dan pemanfaatan teknologi untuk menciptakan perubahan positif dalam pemberian layanan kesehatan.

"Mentransformasikan layanan kesehatan sejalan dengan inovasi dan kemajuan teknologi guna menciptakan perubahan positif dalam pemberian layanan kesehatan," kata Fitri.

Ketua Panitia KONIKA XIX 2024 Dr. Mohamad Supriatna, TS, SpA(K), menyampaikan bahwa KONIKA mencakup lokakarya, sesi pleno, simposium, dan temu pakar.

Topik lokakarya mulai dari gizi, vaksinasi, kesehatan mental, tumbuh kembang anak, hingga sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional.

KONIKA, yang diadakan tiga tahun sekali, menyediakan platform bagi para profesional pediatrik untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang perawatan kesehatan pediatrik.

Kongres ini dihadiri oleh sekitar empat ribu dokter spesialis anak dan dokter umum dari seluruh Indonesia.

Pewarta : Adimas Raditya Fahky P/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar