Tradisi Pedang Pora Iringi Wisuda Purnabakti Kabagren Polres Sekadau | Borneotribun.com

Jumat, 02 Agustus 2024

Tradisi Pedang Pora Iringi Wisuda Purnabakti Kabagren Polres Sekadau

Tradisi Pedang Pora Iringi Wisuda Purnabakti Kabagren Polres Sekadau
Polres Sekadau mengadakan acara wisuda purnabakti untuk Kabagren Polres Sekadau, Kompol Djoni Anwar Seknun. (Humas Polres Sekadau/Borneotribun)
SEKADAU – Polres Sekadau mengadakan acara wisuda purnabakti untuk Kabagren Polres Sekadau, Kompol Djoni Anwar Seknun, yang ditutup dengan prosesi Tradisi Pedang Pora. 

Prosesi ini menandai akhir dari 35 tahun pengabdian Kompol Djoni sebagai anggota Polri, dan merupakan momen penuh makna bagi seluruh keluarga besar Polres Sekadau.

Acara ini berlangsung di depan aula Bhyangkara Patriatama, setelah ramah tamah dan penyerahan cinderamata, Pada Kamis, (1/8/2024).

Tradisi Pedang Pora dipimpin oleh Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, dan dihadiri oleh para pejabat utama Polres Sekadau serta Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama.

Tradisi Pedang Pora adalah simbol penghormatan dan penghargaan terhadap jasa dan dedikasi anggota yang telah menyelesaikan masa tugasnya. 

Prosesi ini merupakan bentuk apresiasi Polres Sekadau atas dedikasi luar biasa Kompol Djoni selama bertugas. 

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Kompol Djoni. 

“Kami sangat menghargai seluruh pengabdian dan loyalitas Kompol Djoni. Selama bertugas, beliau telah memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi Polres Sekadau,” ujar Kapolres.

Beliau juga mengajak seluruh anggota Polres Sekadau untuk meneladani dedikasi dan semangat dari Kompol Djoni. 

“Mari kita jadikan momen ini sebagai teladan untuk meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri, menuju Polri yang Presisi,” tambahnya.

Setelah prosesi Tradisi Pedang Pora, Kompol Djoni dan istrinya, Ny. Aliana Seknun, berpamitan dengan bersalaman dengan seluruh personel Polres Sekadau dan Bhayangkari. 

Kapolres beserta pejabat utama mengantar Kompol Djoni menuju pintu gerbang Mapolres Sekadau, menandai akhir yang penuh penghormatan dari masa tugasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar