Sepak bola Aceh optimistis raih emas PON Aceh-Sumut | Borneotribun.com

Rabu, 28 Agustus 2024

Sepak bola Aceh optimistis raih emas PON Aceh-Sumut

Sepak bola Aceh optimistis raih emas PON Aceh-Sumut
Sepak bola Aceh optimistis raih emas PON Aceh-Sumut. (ANTARA)
Banda Aceh - Tim sepak bola PON Aceh optimistis meraih medali emas dalam PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang akan diselenggarakan di Kota Banda Aceh atau lebih baik dibanding hasil pada PON Papua 2021 dengan meraih perak setelah kalah 0-2 dari tuan rumah.

"Saya datang ke sini untuk meraih medali emas, saya yakin," kata Pelatih Kepala Tim Sepak Bola PON Aceh Rasiman di Banda Aceh, Rabu.

Rasiman mengatakan memasang target cukup tinggi yaitu meraih medali emas, bukan sekadar masuk final.

Dirinya mengaku sudah bekerja keras melatih tim dan sejauh ini mantan pelatih Madura United itu optimistis anak asuhnya mampu mewujudkan impian tersebut.

Apalagi, kata dia, Aceh bermain di kampung sendiri sehingga mendapat suntikan doa dan dukungan dari masyarakat Aceh untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Jadi kita tidak mau ngomong target final. Kita mau kompetisi ini mendapatkan emas. Kita berharap doa dari masyarakat Aceh," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rasiman juga berharap PB PON Aceh dapat memberikan kesempatan dan waktu lebih banyak untuk tim sepak bola Aceh melakukan latihan di Stadion H Dimurthala yang nantinya menjadi arena pertandingan sehingga tim bisa melakukan adaptasi. 

Berdasarkan hasil uji coba melawan Persiraja lalu, lanjut dia, kondisi lapangan baru itu sedikit lebih keras dan pemain juga membutuhkan adaptasi untuk kondisi pencahayaan.

"Ini situasinya lapangan baru, suasana baru. Apalagi jika main malam agak berbeda dengan main siang. Maka kita sangat perlu latihan di sini (Stadion H Dimurthala)," demikian Rasiman.

Pewarta : Rahmat Fajri/ANTARA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar