Konkernas 2024 Di Banjarmasin: PWI Tegas Tolak KLB, Dukung Hendry Ch Bangun | Borneotribun.com

Rabu, 21 Agustus 2024

Konkernas 2024 Di Banjarmasin: PWI Tegas Tolak KLB, Dukung Hendry Ch Bangun

Konkernas 2024 Di Banjarmasin: PWI Tegas Tolak KLB, Dukung Hendry Ch Bangun
Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Aria, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
BANJARMASIN – Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Aria, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Rabu (21/8/2024), menegaskan penolakannya terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) PWI yang belum lama ini digelar di Jakarta. 

KLB tersebut dianggap tidak sah karena diadakan oleh individu-individu yang telah dipecat dari kepengurusan PWI.

Konkernas ini juga memperkuat dukungan terhadap Hendry Ch Bangun sebagai Ketua Umum PWI Pusat untuk periode 2023-2028.

Keputusan ini disampaikan dalam forum Konkernas yang mengusung tema "Merawat Kebersamaan Menuju PWI Yang Lebih Baik," dan dihadiri oleh ketua serta pengurus dari 30 PWI Provinsi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun.

Dalam sambutannya, Hendry Ch Bangun menegaskan bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh PWI Pusat. 

Kepengurusan yang sah adalah hasil dari Kongres PWI di Bandung yang digelar pada 27 September 2023, dengan dirinya sebagai Ketua Umum.

Ia menambahkan bahwa KLB yang baru-baru ini diadakan oleh pihak yang mengaku sebagai perwakilan PWI adalah tindakan ilegal.

"KLB itu diadakan oleh orang-orang yang sedang mengigau dan sudah dipecat dari kepengurusan. Mereka telah melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) dengan maksud yang tidak baik, sehingga KLB tersebut tidak sah dan ilegal," tegas Hendry Ch Bangun.

Sejak terpilih sebagai Ketua Umum, Hendry Ch Bangun telah berhasil mewujudkan berbagai program kerja yang dijanjikan pada Kongres di Bandung, termasuk peningkatan profesionalisme dan wawasan kebangsaan para wartawan anggota PWI melalui Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI).

Hendry menjelaskan bahwa sejak 27 September hingga kini, PWI Pusat telah sukses menggelar 20 kali UKW Gratis di berbagai provinsi di Indonesia.

"Insya Allah, hingga akhir Desember 2024 semua UKW Gratis akan tuntas diadakan di 38 provinsi ditambah satu di PWI Solo," jelasnya.

Untuk SJI Gratis, telah dilaksanakan di empat provinsi dan akan segera diadakan di empat provinsi lainnya, termasuk Sumatera Utara dan Jawa Timur.

Lebih lanjut, Hendry Ch Bangun juga menjelaskan bahwa PWI di bawah kepemimpinannya dipercaya sebagai mitra strategis dalam edukasi dan sosialisasi Pilkada Damai.

Selain itu, PWI juga masih diakui sebagai mitra terpercaya dalam kerjasama internasional, seperti dengan Korea Selatan dan China.

"Di tengah dinamika organisasi dan tantangan masa depan, PWI masih diakui eksistensinya dan terus mendapat kepercayaan tinggi dari berbagai pemangku kepentingan lainnya," tutup Hendry Ch Bangun.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar