IRGONAS Sekadau Berkomitmen Tingkatkan Olahraga | Borneotribun.com

Rabu, 07 Agustus 2024

IRGONAS Sekadau Berkomitmen Tingkatkan Olahraga

IRGONAS Sekadau Berkomitmen Tingkatkan Olahraga
Ikatan Guru Olahraga Sekadau (IRGONAS) mengadakan workshop penting di aula kantor PKK Jalan Merdeka Barat, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.
SEKADAU - Ikatan Guru Olahraga Sekadau (IRGONAS) mengadakan workshop penting di aula kantor PKK Jalan Merdeka Barat, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau Senin kemarin (5/8/2024). Acara ini bertujuan meningkatkan akurasi data keolahragaan di Bumi Lawang Kuari.

Ketua IRGONAS Kabupaten Sekadau, Ilham Perani, dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap program-program olahraga di Sekadau. 

“Ini adalah kali kedua kami mengadakan Workshop Identifikasi Antropolometri. Hari ini, kami menyelenggarakan kegiatan ini secara mandiri,” ujar Ilham. 

Ilham juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensponsori kegiatan ini, terutama kepada Ibu Bupati Sekadau selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau yang telah menyediakan tempat untuk acara ini.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Pran Dawal. Dalam sambutannya, Pran menekankan pentingnya pendidikan olahraga untuk pertumbuhan manusia. 

“Kalau bukan kita, siapa lagi? Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ikatan Guru Olahraga Sekadau. Semoga dapat menciptakan prestasi dari anak-anak muda kita kelak yang berasal dari daerah kami,” tutur Pran Dawal.

Acara ini menghadirkan narasumber dari Dosen Pascasarjana IKIP PGRI Pontianak, yaitu Dr. Suriani Sari, Sst., M.Fis., dan Dr. Ade Rahmat, yang sudah berpengalaman dalam bidang olahraga. Mereka memberikan materi teori dasar antropolometri dan cara memberikan penjelasan olahraga yang baik untuk siswa. Para guru olahraga juga berbagi pengalaman dari sekolah-sekolah mereka.

Di akhir acara, diadakan sesi latihan, tanya jawab, dan diskusi untuk membahas berbagai tantangan yang sering dihadapi di sekolah. Ratusan guru olahraga Sekadau diajak untuk berbagi pengalaman dan solusi yang telah mereka terapkan di sekolah masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas olahraga anak-anak di Sekadau dapat semakin meningkat.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar