Bupati Ketapang Hadiri Acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Hotel Borneo Ketapang | Borneotribun.com

Senin, 12 Agustus 2024

Bupati Ketapang Hadiri Acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Hotel Borneo Ketapang

Bupati Ketapang Hadiri Acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Hotel Borneo Ketapang
Bupati Ketapang Hadiri Acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Hotel Borneo Ketapang.
KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos menghadiri acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang digelar di Hotel Borneo Ketapang Pada Senin, 12 Agustus 2024. Acara ini merupakan momen penting untuk merayakan kontribusi gerakan TP PKK dalam memajukan Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Bupati Martin Rantan mengungkapkan betapa pentingnya peran PKK dalam pembangunan daerah. Beliau mengatakan, "Mari jadikan peringatan HKG PKK ke-52 ini sebagai momentum untuk memperkuat peran PKK, untuk senantiasa berperan serta dalam pembangunan melalui pemberdayaan keluarga dan untuk menguatkan tekad bersama setiap anggota PKK, dalam mendedikasikan pengabdian serta kiprahnya guna memajukan dan mensejahterakan keluarga."

Bupati juga berharap agar TP PKK Kabupaten Ketapang dapat terus meningkatkan perannya dalam memajukan masyarakat dan mewujudkan komitmen bersama untuk mempercepat program-program pembangunan serta berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Ketapang. Beliau menekankan bahwa PKK merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga yang menjadi mitra pemerintah sekaligus pendamping masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Lebih lanjut, Bupati Martin Rantan menyampaikan bahwa implementasi 10 program pokok PKK telah terintegrasi dengan pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), terutama dalam upaya menurunkan dan mencegah stunting. "Seperti kita ketahui, dalam melaksanakan program kegiatan, tim penggerak PKK juga berperan penting dalam menciptakan generasi emas di Kabupaten Ketapang," tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Ketapang Ny. Elisabet Betty Martin, Forkopimda Ketapang, para Kepala OPD, para Camat, Ketua PKK dan Pengurus PKK Kecamatan, serta panitia dan tamu undangan lainnya. Peringatan HKG PKK ke-52 menjadi momentum berharga untuk merayakan pencapaian serta memperkuat komitmen bersama dalam pemberdayaan keluarga dan pembangunan daerah.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar