Antisipasi Kejahatan dan Narkoba di Malam Minggu, Polres Landak Gelar KRYD | Borneotribun.com

Minggu, 11 Agustus 2024

Antisipasi Kejahatan dan Narkoba di Malam Minggu, Polres Landak Gelar KRYD

Antisipasi Kejahatan dan Narkoba di Malam Minggu, Polres Landak Gelar KRYD
Antisipasi Kejahatan dan Narkoba di Malam Minggu, Polres Landak Gelar KRYD.
LANDAK — Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di malam Minggu, Polres Landak menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024, ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Herry Wanson Tulus Marganti Nababan, bersama dengan personel dari Kompi 1.

KRYD dilakukan dengan metode patroli dialogis, di mana personel kepolisian berinteraksi langsung dengan masyarakat yang sedang berkumpul atau bersantai di berbagai sudut lingkungan.

Selain memastikan situasi aman dan kondusif, AKP Herry Wanson juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu waspada serta menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Selain itu, petugas juga turut melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan yang ramai oleh masyarakat.

“Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polres Landak dalam menjaga keamanan masyarakat, terutama di malam Minggu yang sering kali menjadi momen rawan terjadinya tindak kejahatan,” ungkap Kasat Samapta.

Lebih lanjut, AKP Herry Wanson menyoroti pentingnya kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkoba yang semakin meresahkan.

"Kami mengingatkan masyarakat, terutama generasi muda, untuk menjauhi narkoba. Dampak dari penyalahgunaan narkoba sangat merusak, tidak hanya menghancurkan masa depan individu, tetapi juga dapat membawa dampak buruk bagi keluarga dan lingkungan sekitar," tegasnya, sembari menekankan bahwa satuan narkoba turut berperan dalam operasi ini.

Kasat Samapta juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba. 

"Jika ada informasi atau indikasi mengenai peredaran atau penyalahgunaan narkoba, segera laporkan kepada pihak berwenang. Keterlibatan aktif masyarakat sangat penting dalam memerangi ancaman ini," ujarnya.

Mengakhiri kegiatan, AKP Herry Wanson kembali mengingatkan warga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari tindakan yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar