Warga Minta Pemkab Landak Serius Tangani Kerusakan Akses Jalan Menyuke - Meranti | Borneotribun.com -->

Rabu, 24 Juli 2024

Warga Minta Pemkab Landak Serius Tangani Kerusakan Akses Jalan Menyuke - Meranti

Warga Minta Pemkab Landak Serius Tangani Kerusakan Akses Jalan Menyuke - Meranti
Warga Minta Pemkab Landak Serius Tangani Kerusakan Akses Jalan Menyuke - Meranti.
LANDAK – Akses jalan penghubung antara Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak mengalami rusak parah, sehingga membahayakan pengguna jalan yang melewati jalan tersebut. Selasa, 23 Juli 2024.

Menurut salah seorang warga bernama Yanto (41), rusaknya jalan penghubung antara dua kecamatan tersebut sudah hampir dua tahun belakang ini. Di Tahun 2023 yang lalu memang ada perbaikan dari Pemkab Landak, tetapi menurut nya hal tersebut seolah di kerjakan dengan kurang maksimal.

"Tahun lalu ada di lakukan perbaikan dengan cara di spot, tapi titik yang di kerjakan itu tempat yang tidak terlalu parah. Coba kita lihat titik yang dari Dusun Abek mau ke Kayuara ini sudah terlalu parah juga," ungkap Yanto saat di temui melintas di lokasi rusaknya jalan, Selasa, 23 Juli 2024.

Dirinya juga berharap dengan Pemkab Landak untuk serius menangani kerusakan jalan penghubung antara dua kecamatan ini, apalagi menurutnya jalur ini adalah jalur utama akses transportasi dan perputaran ekonomi bagi masyarakat.

"Seperti yang kita lihat ini, air sungai kecil ini mengalir terus di jalan. Nah di situ di Carikan solusi bagaimana caranya biar tidak mengalir di jalan dan merusak kondisi jalan, apalagi di tambah angkutan PT yang melintas ya habis lah," ujar Yanto.


Kemudian di sisi lain Yanto mengatakan, jika jalan ini masih jadi jalur transportasi Perusahaan Perkebunan Sawit yang ada di daerah tersebut, ia berharap inisiatif dan lakukanlah perawatan jalan yang di lalui tersebut.

"Kan biasanya PT dan Pemkab ada namanya kolaborasi terkait jalan, intinya saling bahu membahu lah, apa salahnya gunakan lah CSR itu untuk sementara jika Pemkab belum bisa menganggarkan. Jadikan kita sama sama merawat, kan semuanya untuk kebutuhan kita juga baik Masyarakat, Perusahaan dan Pemerintah," tutup Yanto.

(Tino)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE