Tutup Setengah Hari, SPBU di Ketapang Normal Lagi, Pertamina Respon Gesit | Borneotribun.com

Rabu, 03 Juli 2024

Tutup Setengah Hari, SPBU di Ketapang Normal Lagi, Pertamina Respon Gesit

Tutup Setengah Hari, SPBU di Ketapang Normal Lagi, Pertamina Respon Gesit
Setelah menutup sementara, SPBU di Ketapang kembali buka.
KETAPANG - Aksi penghentian penjualan BBM di seluruh lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) direspon cepat oleh pihak Pertamina area Ketapang.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Area Ketapang Muhammad Ali Uraidy kepada wartawan selepas rapat dengan pihak Hiswana Migas menjelaskan pihaknya tidak mengurangi pasokan BBM subsidi jenis solar yang diterima SPBU setiap bulan. Hanya katanya ada penyesuaian alokasi BBM bagi SPBU. 

"Tidak ada masalah hanya ada miskomunikasi saja, tidak ada pengurangan, kami hanya menyesuaikan dengan alokasi saja," ucap Ali di areal SPBU Ketapang Mandiri, Rabu (3/7) siang. 

Pertamina Ketapang melalui dia tidak mengungkapkan jumlah kuota BBM bersubsidi yang dialokasikan untuk seluruh SPBU di Kabupaten Ketapang.

Menurut Ali, jika hal tersebut hanya diketahui oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). 

"Untuk kuota BBM bersubsidi di Kabupaten Ketapang belum tau, nanti dari BPH Migas. Kalau untuk penyaluran BBM bersubsidi dari SPBU ke masyarakat sudah bagus, apalagi di Ketapang telah ada SPBU 3T," katanya. 

Sementara itu Ketua Hiswanamigas Ketapang Riza menyampaikan Pertamina Area Ketapang akan mengurangi pasokan solar subsidi kepada SPBU secara bertahap mengacu pada kuota BBM subsidi tahun 2023 lalu. 

"Supaya pihak pengusaha SPBU tidak kaget. seharusnya kalau pun ada pemotongan, sifatnya bertahap bukan sekaligus dalam jumlah besar," tutur Riza. 

Riza menambahkan, pihaknya bakal malakukan pertemuan kembali dengan Pertamina Area Ketapang yang akan di fasilitasi pemerintah daerah setempat. Pertemuan tersebut dijadwalkan pada Kamis 4 Juli 2024.

"Siang tadi seluruh SPBU di Ketapang sudah buka kembali, melakukan operasional secara normal, jadi kita tutup hanya setengah hari saja,"ucap Reza. 

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar