M. Ardiansyah Dilantik Pimpin Askab PSSI Kabupaten Sekadau | Borneotribun.com -->

Minggu, 14 Juli 2024

M. Ardiansyah Dilantik Pimpin Askab PSSI Kabupaten Sekadau

M. Ardiansyah Dilantik Pimpin Askab PSSI Kabupaten Sekadau
M. Ardiansyah Dilantik Pimpin Askab PSSI Kabupaten Sekadau.
SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Askab kabupaten Sekadau masa bakti 2024-2028, di gedung Kateketik Sekadau, Minggu (14/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, S.H menyampaikan apresiasi kepada pengurus Askab PSSI kabupaten Sekadau masa bakti 2024-2028 yang resmi dilantik.

"Atas nama Pemkab, saya ucapkan selamat untuk pengurus Askab PSSI yang baru. Semoga sepakbola kita semakin berkembang dan jaya," ucapnya.

Dikatakannya, Sepakbola di Kabupaten Sekadau telah berkembang. Dalam hal ini, Pemkab sangat mendukung kegiatan olahraga baik itu nasional maupun turnamen sepak bola antar kampung (Tarkam) karena olahraga ini banyak disukai masyarakat dan lewat kegiatan seperti inilah bendera kita bisa dikibarkan di luar negeri.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk perlu melakukan seleksi terhadap pemain yang transparan dan berkualitas, pastikan tim-tim yang akan tampil benar-benar diseleksi, tidak sistem keluarga, agar bisa bersaing ditingkat provinsi maupun nasional.

"Karena sepakbola Kabupaten Sekadau cukup diperhitungkan oleh provinsi. Pengurus, agar kompak dan bersatu, singkirkan ego dan perbedaan, ini untuk memajukan sepakbola di kabupaten sekadau," pesannya.

Begitu juga diungkapkan Sekjen Asprov PSSI Provinsi Kalbar, Revi Sesario yang mengatakan sepakbola di Sekadau cukup dipertimbangkan oleh provinsi.

Menurutnya, melalui program PSSI mendorong untuk pengembangan akademi sepak bola disetiap wilayah supaya mimpi anak-anak Kalbar menjadi pemain timnas bisa terwujud.

Kendati demikian, Revi juga mengakui saat ini PSSI masih terdapat kekurangan sarana dan prasarana.

"Harapan kita, anak-anak Kalbar bisa kompetitif dan bisa menjadi pemain Timnas walaupun kita masih kekurangan sarana dan prasarana," ungkapnya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Kabupaten Sekadau, M. Ardiansyah, menyampaikan keoptimisannya untuk siap memajukan sepakbola Kabupaten Sekadau.

Ia juga berkomitmen akan menjalin sinergisitas dan berkolaborasi dengan pemkab maupun pihak lain. 
"Itu kekuatan kami untuk terus melakukan kebaikan sepakbola kita nantinya," cetus Ardiansyah.
 
"Karena sepakbola adalah salah satu olahraga yang banyak disukai masyarakat Sekadau, tentu dengan harapan bisa bertanding di tingkat nasional. Maka kami mohon dukungan Pemkab," tukasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syahputra, Kasi Pidum Kajari Sekadau, Freddy Wiryawan, Sekjen Asprov PSSI provinsi Kalbar, pengurus Askab PSSI kabupaten Sekadau, dan undangan lainnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE