Jaringan Kereta Cepat SNCF Jadi Sasaran "Tindakan Jahat" Menjelang Upacara Pembukaan Olimpiade Paris | Borneotribun.com

Jumat, 26 Juli 2024

Jaringan Kereta Cepat SNCF Jadi Sasaran "Tindakan Jahat" Menjelang Upacara Pembukaan Olimpiade Paris

Jaringan Kereta Cepat SNCF Jadi Sasaran "Tindakan Jahat" Menjelang Upacara Pembukaan Olimpiade Paris. (Gambar ilustrasi)
PARIS – Beberapa jam menjelang upacara pembukaan Olimpiade Paris, perusahaan kereta api Prancis, SNCF, melaporkan bahwa jaringan kereta cepat mereka telah menjadi target "tindakan jahat" yang bertujuan melumpuhkan sistem.

Beberapa jalur kereta cepat TGV yang menuju ke barat, utara, dan timur Paris terkena dampak, menyebabkan antrean panjang di stasiun Gare Montparnasse yang melayani tujuan ke barat ibu kota.

Menteri Transportasi, Patrice Vergriete, mengecam keras "tindakan kriminal" ini yang dikatakannya akan mempengaruhi rencana liburan banyak orang.

Sejumlah kereta telah dibatalkan dan SNCF memperingatkan bahwa situasi ini bisa berlangsung "setidaknya sepanjang akhir pekan sementara perbaikan dilakukan".

Menteri Olahraga, Amélie Oudéa-Castéra, menggambarkan serangan ini sebagai "benar-benar mengerikan", seraya menambahkan bahwa dampaknya terhadap publik dan para atlet Olimpiade sedang dievaluasi.

SNCF mengungkapkan bahwa telah terjadi kebakaran yang sengaja dinyalakan untuk merusak fasilitas mereka.

Seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa serangan ini melibatkan tindakan "sabotase".

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar