Dewan Provinsi Asal Ketapang Berikan Motivasi Bagi Peserta Mubes IMKK | Borneotribun.com -->

Rabu, 17 Juli 2024

Dewan Provinsi Asal Ketapang Berikan Motivasi Bagi Peserta Mubes IMKK

Dewan Provinsi Asal Ketapang Berikan Motivasi Bagi Peserta Mubes IMKK
Dewan Provinsi Asal Ketapang Berikan Motivasi Bagi Peserta Mubes IMKK.
PONTIANAK – Ikatan Mahasiswa Kabupaten Ketapang atau IMKK menggelar Musyawarah Besar atau Mubes ke-IV dengan salah satu agendanya adalah pemilihan ketua dan pengurus. Anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat sekaligus salah seorang warga Ketapang yang berada di Pontianak H Rasmidi SE hadiri kegiatan itu diundang sebagai pembicara. 

Musyawarah mahasiswa/i asal Ketapang ini digelar di aula kampus kuliah bersama Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, pada Selasa (16/07/24).

Dalam penyampaianya, Rasmidi mengatakan agar IMKK harus menjadi organisasi yang lebih baik dibandingkan organisasi sejenis pada kabupaten lain. Ia juga mengatakan, agar IMKK mampu memberikan pemikiran bagi daerah menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

"Dan apabila selesai Mubes segera susun kepengurusan. Buat program kerja jangka pendek, menengah dan panjang," kata Rasmidi dihadapan peserta Mubes. 

"Apalagi sebentar lagi ditempat kita (Ketapang) ada perhelatan agenda politik, bila perlu ambil bagian apa yang bisa disumbangkan pemikiran kepada daerah kita Ketapang. Misalnya quick count ala mahasiswa ataupun dialog kandidat," sambung dia. 

Rasmidi mengingatkan tentang pentingnya kebersamaan dalam menjalankan organisasi. Ia mengatakan, tidak ada sosok hebat. Karena, organisasi yang baik, hendaknya diurus dan dijalankan secara bersama-sama. 

"Siapapun yang terpilih tetap dihargai dan bersama-sama diakomodir. Karena pimpinan dalam sebuah organisasi adalah bersifat kolektif kolegial," ucap dia. 

Ia juga berpesan agar organisasi ini mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) jika dalam jajaran kepengurusanya diurus oleh banyak orang. Tujuanya ucap dia, agar IMKK tetap berjalan baik. 

"Kalau di organisasi pengurusnya ramai, harus pakai SOP, tapi kalau sedikit, lebih baik pakai penugasan saja. Hal-hal beginilah pentingnya kebersamaan karena dalam organisasi gak ada istilah superman, gak ada super women yang ada super team," tandasnya. 

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar

SEPAKBOLA

LIFESTYLE