Sekda Ketapang Alexander Wilyo Hadiri Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka untuk PAUD dalam Rangka HUT PP-PAUD ke-67 | Borneotribun.com

Kamis, 06 Juni 2024

Sekda Ketapang Alexander Wilyo Hadiri Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka untuk PAUD dalam Rangka HUT PP-PAUD ke-67

Sekda Ketapang Alexander Wilyo Hadiri Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka untuk PAUD dalam Rangka HUT PP-PAUD ke-67
Sekda Ketapang Alexander Wilyo Hadiri Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka untuk PAUD dalam Rangka HUT PP-PAUD ke-67.
Ketapang – Dalam rangka memperingati HUT PP-PAUD ke-67, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP., M.Si menghadiri Workshop Manajemen Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Acara ini digelar pada Kamis, 6 Juni 2024, di Ballroom Hotel Borneo Ketapang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman para peserta tentang konsep dan praktik terbaik dalam pengelolaan serta pelaksanaan pendidikan anak usia dini sesuai dengan semangat Kurikulum Merdeka. Workshop ini menjadi ajang penting bagi para tenaga pendidik dan pengelola PAUD untuk berdiskusi dan mencari solusi atas tantangan yang dihadapi dalam menjalankan kurikulum baru ini.

Dalam sambutannya, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia dan pihak PP-PAUD yang telah berhasil menyelenggarakan workshop ini. Menurutnya, acara ini adalah bentuk nyata dari komitmen bersama dalam menghadirkan pendidikan yang lebih merata, berkualitas, dan merdeka untuk generasi masa depan.

"Workshop ini menjadi bukti nyata komitmen kita semua dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas, merata, dan merdeka bagi generasi masa depan," ujar Sekda.

Sekda juga mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan workshop ini sebagai wadah diskusi dalam menyusun strategi dan langkah-langkah konkrit guna mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan baik dan efektif di tingkat PAUD. Ia menekankan pentingnya inovasi dalam pendidikan yang selalu berpihak kepada kepentingan anak.

"Saya mengajak semua pihak agar dapat mengembangkan berbagai inovasi yang berpihak kepada kepentingan anak," tambahnya.

Selain itu, Sekda berharap para ibu turut aktif mengawal serta berperan dalam mengisi kegiatan anak usia dini di rumah dan di lingkungan sekitarnya sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Ketapang.

"Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka," tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting seperti Staff Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Kesra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, serta para ibu penasehat dan pengurus PP-PAUD Kabupaten Ketapang.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar