Persiapkan Berlaga di POPDA, 18 Atlit Bola Sekadau di Gembleng Fisik | Borneotribun.com

Senin, 10 Juni 2024

Persiapkan Berlaga di POPDA, 18 Atlit Bola Sekadau di Gembleng Fisik

Latihan bersama tim sepak bola Kabupaten Sekadau, di Lapangan Sepak Bola Ejelantu sebagai persiapan Popda Kalbar 2024. (Dok.PSSI)
Latihan bersama tim sepak bola Kabupaten Sekadau, di Lapangan Sepak Bola Ejelantu sebagai persiapan Popda Kalbar 2024. (Dok.PSSI)
SEKADAU – Jelang pelaksana Pelaksaan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalimantan Barat, 24 sampai dengan 28 Juni.Tim Sepakbola Kabupaten Sekadau mulai mempersiapkan pemain.untuk membentuk tim yang solid,dilaksanakan latihan bersama.

"Kita sudah melakukan seleksi pemain, sekarang tinggal latihan bersama untuk menentukan tim yang solid dan kompak," ujar Radon, Pelatih tim Kabupaten Sekadau, Minggu (9/6/2024) sore.

Atlit sepakbola untuk Popda yang mengikuti seleksi awal semula berjumlah 231 dari sekolah - sekolah di kecamatan - kecamatan.

Hasil penjaringan pelatih, didapat 55 nama.pada seleksi akhir, pelatih dan management dari PSSI mengeluarkan 18 nama yang dibentuk menjadi tim Kabupaten.

Ke 18 pemain ini nantinya akan menjadi petarung - petarung lapangan hijau yang akan membawa nama "Bumi Lawangkuwari".

"Latihan secara inten dilaksakan,latihan difokuskan ke fisik, maka latihan sengaja dilaksakan siang hari sejak pukul 1 siang," tambah Radon.

Para atlit dalam Popda tahun 2024 sesuai dengan juklak - juknis panitia di provinsi, maksimal dengan tahun kelahiran 2006 atau berusia 17 Tahun.

Secara umum, atlit - atlit yang direktur masih bersekolah di jenjang SMA / Sederajat.

"Kita yakin tim sepakbola kita bisa meraih posisi bagus di Popda ini, minimal masuk 4 besar," kata Radon.

Pelaksana pertandingan sepak bola pada Popda tahun 2024 direncanakan digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) dan Lapangan Sepak bola Ujung Pandang, Pontianak.

DISPORAPAR Sekadau Ikuti 7 Cabor di POPDA Kalbar

Iskandar, Kabid Olahraga Dinas Dikporapar Kabupaten Sekadau. (Dokumen)
Iskandar, Kabid Olahraga Dinas Dikporapar Kabupaten Sekadau. (Dokumen)
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Budaya (Disporapar) akan mengikutkan 47 Atlit dalam 7 Cabang Olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Barat tahun ini. meski demikian, satu cabor lainya, dipastikan tidak di ikuti.

"kami mengikuti 7 Cabor dari 8 cabor yang dipertandingan oleh panitia di provinsi,kita mengirim Cabor yang sudah menyatakan kesiapan dari masing - masing Pengcab, tapi kegiatan sepenuhnya diranah kami di Dinas," terang Kepala Dinas Disporapar, melalui Kabid Olahraga, Iskandar, Senin (10/6/2024).

Dijelaskan Iskandar, POPDA merupakan ajang olahraga yang dilaksanakan di tingkat provinsi.tehnis kegiatan diatur sepenuhnya berdasarkan kesiapan anggaran di Dinas terkait di tingkat Kabupaten.

"kami berkordinasi ke Pengcab - pengcab untuk meyiapkan atlit yang akan bertanding," tambahnya.

Pada tahun 2023 lalu, kontingen POPDA Kabupaten Sekadau berhasil menduduki peringkat ke 5 dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar.

POPDA Kalimantan Barat akan berlangsung pada 24 sampai dengan 28 Juni ini di Kota Pontianak. 

Saat ini, dikatakan Iskandar, sejumlah atlit dari 7 Pengcab  yang dipastikan turun dalam ajang ini (POPDA) mulai merasakan persiapan - persiapan.

" kami juga sudah melakukan  peninjauan ke lapangan ke beberapa cabang melihat kesiapan atlit, sebelum diberangkatkan, kami rencananya juga akan turun lagi melihat kesiapan akhir," timpalnya.

Direncakan, Selasa 11 Juni, besok, atlit dan pelatih serta Official dari 7 Cabor akan di kumpulkan oleh Disporapar.

"besok kita kumpulan semua, untuk bahas hal - hal terkait kesiapan dan pemberangkatan kontingen," ujar Iskandar.

Kontingen POPDA Sekadau direncanakan akan diberangkatkan pada 23 Juni mendatang.

Adapun cabang olahraga yang diikuti Disporapar dalam ivent ini antara lain, sepak bola, Bulutangkis, Basket,Takraw,Pencak silat, Tenis dan Tinju dengan total atlit 47 dan 14 Offecial. 

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar